Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Manfaat Tanaman Anting Anting Bagi Kucing

In Kucing 79221 views

Kucing lovers, bagai mana keadaan kucingnya? saya harap dalam kondisi sehat dan ceria yah. Kali ini binatang peliharaan akan membahas tentang tanaman anting-anting, lebih tepatnya manfaat tanaman anting-anting bagi kucing. Ada yang belum tau tanaman anting-anting sperti apa? lihat gambar yah

anting-anting

Tahu kan tanaman ini? Yup ini adalah tanaman yang biasa tumbuh di pinggir jalan. Dan tanaman ini adalah tanaman yang sangat disukai kucing, terutama dibagian akarnya yah, bahkan ada juga yang membari nama tanaman ini dengan nama Kucing-kucingan, Kucing galak, Akar kucing, Cakar kucing, bayam liar. Banyak sekali nama lokalnya, tetapi tanaan nya tetap saa yaitu dengan naa ilmiahnya acalypha indica.

Manfaat Anting Anting Bagi Kucing

Kucing adalah termasuk kedalam hewan karnivora, jadi kucing memiliki hanya sedikit serat di tubuhnya sehingga kucing sering sekali mengalami masalah yang berkenaan dengan pencernaannya, seperti muntah muntah pada kucing, hairball pada kucing dan lainnya. Anting anting adalah sumber serat yang tinggi dan memiliki banyak sekali khasiat bagi pencernaannya. Bahkan anting-anting ini berkhasiat bagi manusia.

manfaat-akar-tanaman-bagi-kucing

sumber gambar : akarkucing.com

Kucing sangat menyukai tanaman ini karena kasiatnya yang berguna membantu melancarkan pencernaan mereka. Adapun tanaman ini juga berguna untuk manusia sebagai antiradang, antibiotik, peluruh kencing (diuretik), pencahar, dan penghenti perdarahan (hemostatis). Berdasarkan penelitian yang terdapat pada Journal Agriculture Food Chemical , tumbuhan dengan nama latin Acalypha Indica merupakan tanaman perdu yang termasuk famili Euphorbiaceae.

Didalam tanaman ini terdapat senyawa fenol dan flavanoid. Daun, batang dan akar mengandung saponin dan tanin. Batangnya juga mengandung flavonoida dan daunnya mengandung minyak asiri. Senyawa fenol bersifat antibakteri yang bagus untuk antiseptik, anti radang dan aktif dapat menghilangkan rasa sakit setempat, mencegah bahkan menyembuhkan rematik artritis. Senyawa flavanoid bersifat antioksidan, yang dipercaya dapat menghambat pembentukan asam urat.

Baca Juga  Jenis Kucing Ras Asli di Indonesia

Nah jadi manfaat tanaman anting-anting bagi kucing banyak sekali yah bagi kucing.

Cara Pemberian Tanaman Anting-anting Bagi Kucing

manfaat-anting-anting-bagi-kucing

sumber gambar : akarkucing.com

Cara pemberiannya sangat mudah sekali kita hanya perlu mencabut tanaman ini dan mengambil akarnya. Bersihkan akar dari tanah karena bisa saja terdapat cacing dalam tanaan yang bisa mengakibatkan cacingan pada kucing. Lalu berikan saja nanti kucing dengan sendirinya akan mengigit-gigit akar anting anting tersebut sampai kering. Kucing yang sudah merasa cukup dengan akar ini biasanya akan menjauh karena sudah tidak membutuhkannya lagi dan tidak terdapat masalah dipencernaannya..

Artikel lainnya : tanaman anting anting untuk kucing, tanaman anting anting, akar anting anting, daun anting anting untuk kucing, pohon anting anting, daun anting anting, akar kucing, manfaat daun anting anting untuk kucing, akar kucing untuk kucing, tanaman yang disukai kucing

Tags: #akar kucing #anting anting bagi kucing #kucing #tanaman kucing

Cara Mudah Menjinakkan Kucing Giras untuk Pemula
Cara Mudah Menjinakkan Kucing Giras untuk Pemula
Cara Menjinakkan Kucing – Hampir seluruh cat
Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Asli
Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Asli
Kucing Maine Coon Asli – Kucing ras
Mengenal Kucing Maine Coon Lebih Dekat
Mengenal Kucing Maine Coon Lebih Dekat
Kucing Maine Coon – Kucing maine coon
Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Persia Flatnose
Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Persia Flatnose
Persia Peaknose dan flatnose – Kucing persia
Jenis Kucing Persia yang Paling Lucu untuk Dipelihara
Jenis Kucing Persia yang Paling Lucu untuk Dipelihara
Kucing Persia – Kucing persia adalah salah satu
9 Ciri Kucing Anggora Asli yang Lucu
9 Ciri Kucing Anggora Asli yang Lucu
Kucing Anggora – Kucing Anggora adalah salah satu
Mengobati Kucing Sakit Mengeluarkan Air Liur Mulut Berlendir
Mengobati Kucing Sakit Mengeluarkan Air Liur Mulut Berlendir
Mengobati Kucing Mengeluarkan Air Liur – Dalam
Cara Mengatasi Kucing Galak atau Agresif Beserta Penyebabnya
Cara Mengatasi Kucing Galak atau Agresif Beserta Penyebabnya
Mengatasi Kucing Giras, Galak atau Agresif –
Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir dengan Benar
Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir dengan Benar
Merawat Anak Kucing Baru Lahir – Apakah anak
Cara Menangani Kucing Stress atau Depresi dan Penyebabnya
Cara Menangani Kucing Stress atau Depresi dan Penyebabnya
Menangani Kucing Stress – Kucing bisa stress
Kenapa Kucing Mengeong Terus? Arti Kucing Mengeong dan Solusinya
Kenapa Kucing Mengeong Terus? Arti Kucing Mengeong dan Solusinya
Kucing Mengeong Terus – Ketika memelihara kucing
Download Suara Kucing Lucu, Berantem, Kawin, Marah, Kucing Anak MP3
Download Suara Kucing Lucu, Berantem, Kawin, Marah, Kucing Anak MP3
Download Suara Kucing – Kucing memang salah satu hewan
Cara Mengobati Kucing Keracunan Salah Makanan
Cara Mengobati Kucing Keracunan Salah Makanan
Mengobati Kucing Keracunan – Beberapa kasus yang
Tahapan Pertumbuhan Kucing dari Kitten Sampai Dewasa
Tahapan Pertumbuhan Kucing dari Kitten Sampai Dewasa
Pertumbuhan Kucing – Tahapan tumbuh kembang kucing
3 Penyebab Kucing Mengeluarkan Pup Berdarah dan Solusinya
3 Penyebab Kucing Mengeluarkan Pup Berdarah dan Solusinya
Kucing Pup Berdarah – Kucing mengeluarkan kotoran
Cara Mengobati Kucing Mata Bengkak Berair Bernanah
Cara Mengobati Kucing Mata Bengkak Berair Bernanah
Kucing Mata Bengkak – Mempunyai kucing yang
Pertolongan Pertama Ketika Kucing Sakit Tanpa Dokter Hewan
Pertolongan Pertama Ketika Kucing Sakit Tanpa Dokter Hewan
Pertolongan Pertama Kucing Sakit – Oke teman-teman cat lovers
Jenis dan Harga Kucing Presia (Medium, Peaknose, Himalaya, Flatnose)
Jenis dan Harga Kucing Presia (Medium, Peaknose, Himalaya, Flatnose)
Jenis dan Harga Kucing Presia – Kucing persia
Cara Membedakan Kucing Anggora dan Persia
Cara Membedakan Kucing Anggora dan Persia
Membedakan Kucing Persia dan Anggora – Teman-teman
Cara Mengobati Kucing Terkena Flu atau Pilek
Cara Mengobati Kucing Terkena Flu atau Pilek
Kucing Terkena Flu – Salah satu penyakit
  1. Muh. Rizqon Fifani2 years ago

    assalamuallaikum..
    mau tanya kucingku kok sakit di kasih anting anting nggak mau.. Padahal kucing saya yang lain mau memakannya. Gimana cara ngobatinnya atau mengolahnya supaya mau di kasih anting anting..??!biar sembuh lagi. Atau ada obat herbal lain yang bisa saya kasih ke kucing saya..?!!

    Reply
  2. Muh. Rizqon Fifani2 years ago

    assalamuallaikum..
    mau tanya kucingku kok sakit di kasih tanama anting anting nggak mau.. Padahal kucing saya yang lain mau memakannya. Gimana cara ngobatinnya atau mengolahnya supaya mau di kasih anting anting..??!biar sembuh lagi. Atau ada obat herbal lain yang bisa saya kasih ke kucing saya..?!!

    Reply
  3. MasLana7 months ago

    Kok saya sedikit kintradiksi dgn alasan kenapa kucing suka tanaman anting karena dapat melancarkan pencernaan kucing, saya malah ketawa.. setahu saya hewan ngga punya logika untuk menyukai sesuatu karena manfaat untuk dirinya.. saya lebih percaya kalau kucing suka akar tanaman anting karena ada suatu zat yg ada di serat akarnya semacam zat yg bikin nagih ketika dihirup / dikunyah / dimakan sama si kucing, kucing biasanya langsung mabuk guling guling fly gitu, kalo manusia kaya nyabu / nyimeng gitu..

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang7 months ago

      udah piara kucing berapa lama?

      Reply

Leave a reply "Manfaat Tanaman Anting Anting Bagi Kucing"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!