suara lovebird balibu

Download Suara Lovebird Balibu Ngekek MP3

Download Suara Lovebird Balibu – Lovebird balibu atau biasa juga disebut lovebird baby atau lovebird paud adalah lovebird yang masih muda (bakalan) yang usianya masih dibawah 5 bulan. Lovebird muda ini sudah mulai dilirik karena pada “usia emas” ini terlihat bakat terpendam lovebird (ga semuanya sih).

Di usia ini lovebird mulai belajar berkicau, suara kicauannya tidak berbeda dengan lovebird dewasa hanya kadang durasinya kurang panjang dan ngekeknya masih sepotong-sepotong, maklum namanya juga masih belajar.

Dengan semakin maraknya hobi burung kicau terutama burung lovebird menjadikan burung ini primadona disetiap daerah. Pola perawatan lovebird dan masterannya pun mulai beragam. Ada juga kicau mania yang memaster dengan suara lovebird balibu pada lovebird anakannya.

suara-lovebird-balibu-belajar-ngekek
suara-lovebird-balibu-belajar-ngekek foto https://web.facebook.com/profile.php?id=100014632836945

Tujuannya macam-macam, mulai dari memancing suara lovebird muda agar cepat berkicau sampai pematangan bunyi untuk lovebird agar bisa siap lomba. Nah berikut ini beberapa suara lovebird balibu / paud yang bisakami sajikan.

Suara Lovebird Balibu

Silahkan klik link dibawah ini.

Download: suara lovebird balibu 1

Download: suara lovebird balibu 2

Download: suara lovebird balibu 3

Lovebird balibu atau baby juga biasanya sudah ada nomor lomba tersendiri yang disediakan (kelas junior), mengingat lovebird ini belum cukup umur dan mentalnya belum siap.

Tetapi terkadang ada juga lovebird balibu yang masuk kelas dewasa/senior, karena mungkin dinilai punya mental yang cukup kuat untuk bersaing disana, bahkan tidak jarang mengalahkan lovebird-lovebird seniornya.

Tetapi sayangnya terdengar kabar bahwa kelas lomba lovebird balibu akan dihapuskan.

Karena banyak sekali kasus yang ada di lapangan bahwa di kelas lovebird balibu banyak kicau mania yang mengikut sertakan lovebird dewasanya pada kelas lovebird balibu.

Ini diakibatkan tidak disiplinnya para peserta lomba juga karena tidak ada batasan atau standar khusus mengenai lovebird balibu yang sebenarnya.

Sehingga banyak kicau mania yang kurang jujur yang akhirnya memasukkan lovebird dewasanya di kelas balibu.

Ya mungkin lovebird dewasanya tidak bisa bersaing dikelas dewasa sehingga di gantang dikelas balibu, kan lumayan bisa dapet piagam hehehe

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.