Cara Agar Pleci Bakalan Ombyokan Cepat Ngeriwik

0
59375
agar pleci cepat ngeriwik
Foto dari https://web.facebook.com/profile.php?id=100008459401311

Agar Pleci Cepat Ngeriwik – Dari hari kehari pertumbuhan penghobi pleci yang biasanya di panggil pleman (pleci mania) terus meningkat. Persaingan antara para penghobi semakin ketat, semua berlomba-lomba agar membuat plecinya semakin gacor dan agar menjadi yang terbaik.

Persaingan tersebut membuat para pemula semakin tersingkirkan atau minder. Saran saya sebagai sesama penghobi burung cukup rawatlah burung yang kita miliki dengan perawatan terbaik yang bisa kita berikan (baca : perawatan harian pleci). Jaga kesehatan, pemberian pakan, dan rutin pemasteran dengan sendirinya burung pleci yang kita pelihara akan menjadi gacor insyaallah asal kitanya sabar.

Yang biasa membeli burung pleci bakalan di ombyokan juga tidak perlu merasa kecil hati karena potensi pleci ombyokan sama saja dengan pleci ternakan asal kita jeli memilihnya (baca : memilih pleci ombyokan) dan rajin ngopeni. Untuk pleci ombyokan yang masih giras bisa coba dijinakkan dulu (baca : menjinakan pleci giras).

Untuk mendapatkan pleci yang gacor dalam berkicau ada beberapa tahapan atau proses yang harus dilalui, yang pertama adalah pleci bakalan belajar ngeriwik. Tahapan pleci gacor secara lengkap biasanya pertama pleci ngeriwik (ngeriwik halus atau kasar), lalu belajar ngeplong (pleci ngeplong), kemudian ngalas (pleci ngalas), dan mengeluarkan suara-suara isian. Pleci bakalan yang dirawat dengan baik dengan sendirinya akan mulai ngeriwik.

agar-pleci-ngeriwik
Foto dari https://web.facebook.com/gino.maulana.5

Tapi jika kita ingin mempercepat prosesnya bisa saja, kita hanya perlu melakukan beberapa perawatan tambahan. Berikut ini beberapa cara agar pleci cepat ngeriwik.

Agar Pleci Bakalan Cepat Ngeriwik

1. Usahakan pleci bakalan sudah tidak giras, karena pleci giras (tidak tenang) sulit untuk berkicau, gimana mau berkicau kondisinya panik terus. Caranya sudah saya share disini : menjinakkan pleci.

2. Wajib embunkan setiap pagi, dari yang saya lihat pleci yang diembunkan biasanya hasilnya bagus beberapa ada yang langsung bisa ngeriwik.

3. jam 7-8 kemudian dimandikan, dan dijemur seperti biasanya.

4. Berikan tambahan EF berupa ulat hongkong sebanyak 3-5 ekor pagi, dan 3-5 ekor pada sore hari.

5. Jam 11 burung bisa dikrodong dan dimaster.

6. Sore sekitar jam 3 burung bisa dikeluarkan untuk dimandikan atau hanya diangin-angin saja.

Cara diatas menurut saya sudah cukup membuat pleci ngeriwik dengan cepat. Bahkan saat di embunkan biasanya sudah mau ngeriwik asal burung sudah tidak begitu giras. Selamat mencoba.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.