ikan koi terbesar

Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Sehat

In Koi 1977 views

Makanan Ikan Koi – Ikan koi merupakan salah satu ikan populer yang dipelihara para penghobi ikan. Ikan ini termasuk ikan yang dinikmati dari atas (top view) dan biasanya dipelihara di kolam-kolam yang luas yang ditaruh dipekarangan.

Ikan koi juga termasuk ikan termahal, karena jika koi berkualitas yang sudah menjuarai kontes tentu harganya akan melambung tinggi. Yang normalnya ratusan ribu bisa sampai puluhan bahkan ratusan juta. Nah salah satu indikator penilaian koi kontes adalah ukuran tubuhnya.

Agar koi cepat besar tentu harus dilakukan perawatan dan pemeliharaan yang tepat. Mulai dari lingkungan pemeliharaannya (kolam), kualitas airnya, luas kolam, vitamin, sirkulasi, pola pemberian pakan, dan makannnya, yang akan dibahas sekarang adalah makanannya.

Makanan ikan koi cepat besar tentunya harus seimbang dari protein, vitamin, mineral, dan tentunya memenuhi kebutuhan kalori per harinya. Berikut ini makanan koi yang bisa membuat koi cepat besar dan sehat

koi-terbesar-di-dunia

Foto dari gilakoi.com

Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar

Kandungan pakan koi

Makanan ikan koi bisa dari racikan atau kemasan, tetapi pastikan pakan koi mengandung gizi yang seimbang seperti

  1. Protein. Protein ini berfungsi untuk pertumbuhan ikan koi dan menjadikan ikan cepat besar. Pakan dengan protein yang tinggi ini sangat baik diberikan pada koi yang masih dalam masa pertumbuhan agar ikan bisa tumbuh maksimal. Makanan yang tinggi protein ini bisa didapatkan dari cacing, udang, dan pelet dengan kandungan protein tinggi.
  2. Lemak. Lemak ini berfungsi sebagai cadangan makanan pada ikan dan menambah ukuran tubuh koi agar besar dan “gemuk”
  3. Karbohidrat. Karbohidrat bagus sebagai penghasil energi bagi metabolisme tubuh, tetapi metabolisme ikan koi tidak bisa mencerna karbo yang terlalu tinggi karena keterbatasan kemampuan hati ikan koi untuk menyimpan glikogen
  4. Vitamin. Vitamin sangat baik untuk makhluk hidup salah satunya untuk ikan koi, vitamin mempunyai banyak fungsi yang intinya untuk menunjang berjalannya metabolisme bahkan sampai ke perkembangbiakkannya.
  5. Mineral. Mineral baik untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh koi, selain itu mineral juga bagus untuk pertumbuhan tulang dan sisik ikan koi sehingga pertmbuhannya bisa maksimal.
Baca Juga  Jenis dan Harga Ikan Hias Air Tawar

Jadi apapun merk makanannya pastikan mengandung beberapa kandungan diatas agar gizinya tercukupi, biasanya untuk pertumbuhan ikan koi ada label growth dalam kemasan peletnya. Atau bisa juga dengan meracik pakannya sendiri.

Jadwal pemberian pakan ikan koi

Pemberian pakan ikan koi juga tidak boleh terlalu sering ataupun tidak boleh terlalu sedikit. Jika terlalu berlebihan dalam memberi pakan pada ikan koi bisa jadi meracuni ikan koi tersebut. Tetapi jika kurang juga bisa menghambat pertumbuhan ikan koi.

Pemberian pakan ikan koi ini tergantung metabolisme ikan, untuk kolam dengan suhu 22-30 derajat celsius ikan koi bisa diberi makan 4-5 kali dalam sehari agar pertumbuhannya maksimal. Karena dalam suhu yang lebih hangat metabolisme ikan relatif cepat.

Jika suhu dibawah 25 derajat celcius ikan bisa diberi makan 1-2 kali sehari, karena dalam suhu yang rendah metabolisme ikan relatif lambat.

Nah tips diatas adalah cara untuk membuat ikan koi cepat besar. Tentunya gemuk dan besarpun tidak cukup jika ikan tidak sehat yah dan pastikan gunakan makanan ikan koi yang sudah terpercaya agar hasilnya maksimal.

Artikel lainnya : agar ikan koi cepat besar, cara agar ikan koi cepat besar, cara ikan koi cepat besar, cara membuat ikan koi gemuk, makanan ikan koi, makanan ikan koi yang cepat besar, makanan koi untuk pertumbuhan, pola makan koi supaya jadi jumbo, tips agar ikan koi cepat besar

no copyright audio, free for use, sources from private collections, groups, etc

Tags: #Ikan koi #koi #koi cepat gemuk #makanan koi #makanan koi cepat gemuk #pakan koi

Cara Memelihara Ikan Koi yang Benar untuk Pemula
Cara Memelihara Ikan Koi yang Benar untuk Pemula
Cara Memelihara Ikan Koi – Tidak semua orang
Cara Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis di Rumah
Cara Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis di Rumah
Membuat Kolam Ikan Koi Minimalis – Sebelum
Ini Foto Ikan Koi Terbesar di Indonesia dan Dunia
Ini Foto Ikan Koi Terbesar di Indonesia dan Dunia
Ikan Koi Terbesar di Dunia – Ikan
Membuat Filter Ikan Koi Sederhana dan Mudah
Membuat Filter Ikan Koi Sederhana dan Mudah
Membuat filter ikan koi – Ikan koi
Ikan Koi Termahal Di Dunia dengan Foto
Ikan Koi Termahal Di Dunia dengan Foto
Ikan koi termahal – Pernah memelihara ikan
Jenis dan Harga Ikan Koi
Jenis dan Harga Ikan Koi
Ikan koi adalah salah satu jenis ikan

Leave a reply "Makanan Ikan Koi Agar Cepat Besar dan Sehat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!