Set Volume Kenari – Burung kenari dengan suara yang keras dan lantang sangat disukai oleh penghobi kenari, disamping dapat terdengar suaranya dalam jarak yang jauh sehingga dapat terus dinikmati, suara kenari yang keras juga mempunyai nilai lebih dikalangan kenari lomba. Untuk membuat kenari mengeluarkan suara yang keras hal yang paling utama dibutuhkan adalah kesabaran dan telaten. Karena kenari tidak dalam sehari atau dua hari bisa mengeluarkan suara keras yang maksimal, melainkan butuh waktu berbulan-bulan. Para penghobi kenari biasanya mempunyai istilah tersendiri bagi burung kenari bahan yang sedang yang sedang melakukan peningkatan volume suara, biasanya disebut set volume kenari.

Saat kenari masih bahan adalah saat yang tepat untuk set volume kenari karena disaat inilah kenari membentuk otot bunyinya dan kita harus menunjang dengan memberikan asupan nutrisi yang tepat untuk pertumbuhannya. Tidak lupa juga memperdengarkan suara kenari kepada kenari bahan agar kenari cepat merekam suara yang masuk. Selain kenari bahan ada juga kenari yang sudah jadi tetapi kualitas suaranya menurun atau yang tadinya mempunyai suara yang keras sekarang suaranya berkurang, bisa jadi kenari anda mengalami gangguan tenggorokannya baca : mengobati kenari serak untuk info lebih lanjut. Biasanya ada lendir yang menghalangi atau kurang bersih pita suaranya.

volume-suara-kenari-agar-lebih-keras
Foto https://www.facebook.com/profile.php?id=100004527648325

Agar Suara Kenari Menjadi Keras

Untuk set volume kenari kita perlu melakukan perawatan rutin terutama perawatan yang berhubungan dengan otot suara, pita suara, atau tenggorokannya. Untuk membuat volume kenari keras bisa mencoba beberapa tips ini :

1. Lakukan perawatan harian rutin sesuai dengan setingan masing-masing, mengingat pemiliknyalah yang paling mengetahui keadaan burung kicaunya.

2. Lakukan olahraga kenari dikandang umbaran agar bisa membentuk otot kenari, baik otot suara atau otot terbangnya.

3. Lakukan pemasteran kenari dengan suara kenari, download suara kenari

4. Berikan daun mengkudu muda sebagai pakannya. Daun menkudu dipercaya bisa meningkatkan volume suara kenari lebih keras

Lakukan tips diatas dan jangan bosan yah hehehe. Seiring waktu kenari akan semakin mapan dan semakin dewasa sehingga pola kicaunyapun semakin baik, dan jika terus dirawat demikian maka kenari bersuara keras akan anda dapatkan dengan sendirinya. Ditambah lagi umur yang semakin tua membuat kenari semakin mapan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.