suara trucukan ropel ngebren

Suara Trucukan Ropel, Ngebren Gacor untuk Masteran

Suara Trucukan Ropel – Burung trucukan curukcuk atau dikenal juga dengan burung cucak jawa adalah salah satu burung kicau populer yang banyak dipelihara oleh para kicau mania. Burung trucukan dikenal dengan suaranya yang khas, yaitu suara ropelnya yang enak untuk dinikmati.

Selain suara ropel burung trucukan juga dikenal dengan suara ngebrennya, oleh karena itu burung ini banyak dipelihara para kicau mania baik itu sebagai burung kicau rumahan atau sebagai burung masteran. Walaupun burung trucukan ini harganya sangat terjangkau tetapi kemampuan kicaunya tidak boleh kita pandang sebelah mata.

Burung trucukan biasanya digunakan untuk melatih ropel burung cucak rowo. Selain cucak rowo bisa juga untuk melatih burung jenis cucak-cucakan seperti kacer, cucak ijo, cucak jenggot, murai batu dan lainnya.

Untuk menjadikan burung trucukan sebagai burung masteran kita bisa memelihara burung trucukan ini yang banyak dijual di pasar pasar di ombyokan bulu tetapi tentu saja memerlukan waktu agar burung trucukan menjadi gacor terlebih dahulu. Solusi singkatnya yaitu kita bisa membeli burung trucukan yang sudah gacor atau kita bisa menggunakan suara trucukan ropel atau trucukan ngebren untuk digunakan sebagai suara masteran.

suara-trucukan-ropel
Foto dari https://web.facebook.com/profile.php?id=100009490776136

Suara Trucukan Ropel, Ngebren

Berikut ini beberapa suara trucukan ropel dan suara trucukan ngebren yang bisa saya kumpulkan silahkan teman-teman kicau mania semua mendownload dengan mengklik salah satu link dibawah ini.

Suara trucukan : Download

Suara trucukan ropel ngegaruda : Download

Suara trucukan ropel panjang : Download

Selain suara trucukan jantan ada juga suara trucukan betina pikat, untuk mendownloadnya silahkan klik Link Suara betina pikat

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.