3 Makanan Burung Kacer Terbaik Agar Cepat Gacor dan Sehat

0
8596
ulat jerman makanan kacer
Foto : https://web.facebook.com/zzydnillerzz

Makanan Burung Kacer – Burung kacer adalah salah satu burung primadona yang banyak dipelihara oleh kicau mania di Indonesia. Burung kacer termasuk kedalam kategori burung kicau populer di Indonesia.

Bukan tanpa sebab, burung kacer memang mempunyai suara kicau yang merdu, bervariasi, bersuara keras, sertag mempunyai gaya tarung yang menarik. Burung ini juga pandai menirukan suara burung lainnya, sehingga variasi suaranya bisa bertambah lagi. Download : kumpulan suara kacer

Gaya bertarung kacer juga menarik, gaya tarung kacer disebut dengan gaya ngobra sambil buka ekor karena gayanya seperti ular cobra yang sedang berdiri tegak, baca : agar kacer ngobra.

Untuk merawat burung kacer agar gacor tentu saja diperlukan pakan yang berkualitas agar kacer menjadi sehat dan bahkan bisa menjadi gacor dengan sendirinya. Karena jika kacer dirawat dengan baik dan sehat secara alami akan mengeluarkan kemampuian berkicaunya.

Makanan kacer terbaik adalah makanan yang mencukupi gizinya sehari-hari. Makanan kacer terdiri dari beberapa buah-buahan, voer, EF, dan suplemen tambahan.

makanan-burung-kacer-lengkap
Foto : https://web.facebook.com/Ibnu.wendy

Berikut ini beberapa referensi makanan kacer terbaik untuk sehari-hari

Makanan Burung Kacer Terbaik

1. Voer

Voer atau pur adalah makanan pokok kacer yang harus selalu tersedia setiap harinya. Voer untuk kacer ini banyak sekali dipasaran, jika bertanya voer apa yang bagus untuk kacer? Saya juga bingung karena banyak sekali merknya, daripada melihat merk saya lebih senang melihat kandungannya. Pilihlah merk voer dengan kandungan protein tinggi dan dilengkapi dengan vitamin.

Bisa juga dengan mencampur beberapa merk voer agar hasilnya lebih maksimal atau anda bisa membuat pakan racikan kacer sendiri agar hasilnya lebih maksimal dan puas.

2. Buah dan Sayur

Makanan kacer kedua setelah voer adalah sayur dan buah-buahan. Sayur dan buah-buahan ini berfungsi sebagai asupan serat, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan kacer. Pemberian sayur dan buah ini bisa kali-kali jika dibutuhkan, moisal 2-3 hari sekali. Buah yang disukai kacer misalnya pepaya, pisang kepok, buah kersen atau kersem, jeruk dll. Untuk sayurannya bisa diberikan timun, oyong, dll.

Selain sebagai tambahan vitamin buah dan sayur untuk kacer juga bisa melancarkan pencernaan kacer agar metabolisme tubuhnya tetap terjaga.

3. EF (Ekstra food)

EF atau ekstra food adalah makanan tambahan hidup berprotein tinggi, bisa dari kroto (telur semut rang-rang), jangkrik, ulat hongkong, ulat kandang, ulat bambu, bahkan binatang kecil seperti belalang, cacing, atau katak kecil.

jangkrik-makanan-kacer
Foto : https://web.facebook.com/ari.jatmiko.58

EF adalah makanan tambahan terbaik untuk kacer, kenapa terbaik? Karena makanan EF ini merupakan makanan burung kacer di alam liar, jadi sudah menjadi kebiasaan kacer di alam liar untuk memakan binatang-binatang kecil yang kita sebut sebagai EF.

EF ini diberikan bisa setiap hari, bisa kali-kali tergantung kondisi kacer kita dan setingan kacer kita yang cocok dengan kacernya. Sehari bisa diberikan 3-8 jangkrik untuk pagi dan sore. Selengkapnya mengenai setingan kacer harian bisa baca : perawatan kacer harian, setingan EF yang tepat bisa mendongkrak agar kacer bisa menjadi gacor.

Selain sebagai makanan untuk membuat kacer gacor EF juga berfungsi sebagai nutrisi tambahan jika kacer sedang mabung, perawatan kacer mabung bisa membaca : merawat kacer mabung.

Nah itulah diatas tadi beberapa makanan kacer terbaik lengkap yang bisa diberikan pada kacer sebagai makanannya sehari-hari.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.