Kenapa Kucing Mengeong Terus? Arti Kucing Mengeong dan Solusinya

1
122310
kucing mengeong terus
Foto dari https://www.facebook.com/rosadilaainulqodri

Kucing Mengeong Terus – Ketika memelihara kucing terkadang kita menemukan atau memperhatikan kucing kita yang sering mengeong. Kucing terus mengeong baik itu ketika di dalam rumah, di dalam kandang, bahkan mengeong di tengah malam. Apa artinya ketika kucing mengeong? Kenapa dia mengeong? Oke kita akan jelaskan beberapa diantaranya.

Kucing yang mengeong adalah hal yang sangat wajar sekali, bahkan jika kucing tidak mengeong tentunya kita harus waspada. Tetapi ketika kucing mengeong terus menerus atau berlebihan biasanya ada yang salah terhadap kucing tersebut atau ada yang dirasa. Wajar kucing tidak bisa bicara hanya bisa mengeong dan mengekspresikan apa yang dirasakannya.

Bagi anda yang sudah lama memelihara kucing tentu akan faham suara arti suara kucing mengeong. Setiap apa yang dirasa biasanya kucing mengeong dengan suara yang berbeda-beda. Ya layaknya bayi ketika menangis, seorang ibu pasti faham apa artinya apakah dia lapar, dia ngantuk, atau dia buang air.

Suara kucing biasanya berbeda-beda dengan apa yang sedang dirasakannya, disertai dengan ekspresi dari mata atau muka kucing yang menandakan sesuatu. Oke kali ini saya akan coba membagikan beberapa pengalaman saya ketika memelihara kucing untuk memahami kenapa kucing mengeong terus dan apa arti kucing mengeong.

kenapa-kucing-mengeong
Foto dari https://www.facebook.com/seindah.sunnah.3152

Penyebab dan Arti Kucing Mengeong

Berikut ini beberapa hal yang bisa membuat kucing mengeong terus beserta artinya saya tambahkan dengan cara mengeongnya dan ekspresinya ketika mengeong.

Kucing lapar

Penyebab kucing mengeong terus menerus biasanya karena kucing lapar. Kucing meong karena lapar biasanya ditandai dengan dengkuran di akhirnya dan suara keras lalu melemah, jika anda didekatnya kucing akan membuntuti anda seperti berharap ingin diberi makan. Tentu solusinya beri dia makan hehehe.

Kucing butuh teman

Kucing butuh teman juga butuh dimanja pemiliknya. Kucing mengeong terus menerus bisa dikarenakan kucing mencari teman atau mencari majikannya untuk mendapatkan perhatian. Suara ngeongnya biasanya lantang dan menggema. Jika dia melihat anda akan segera lari menghampiri dengan mata bulat seolah meminta ingin dipeluk. Sering-seringlah menemani kucing anda atau jika memelihara hanya satu kucing anda bisa mengadopsi kucing untuk temannya yang seumuran.

baca : mengenalkan kucing baru pada kucing lama

Kucing ingin keluar kandang

Kucing yang senang diumbar biasanya mengeong terus menerus ketika didalam kandang. Kucing mengeong seolah memberi tahu majikannya ingin keluar “bos pengen keluar bos, pengen main” mungkin begitu bahasanya. Suaranya biasanya cepat dan agak keras disertai dengan kucing yang mondar-mandir didalam kandang. Jika kucingnya termasuk kucing baru biarkan saja, temani dan sering-sering di elus, jika penghuni lama ya bisa coba di umbar.

Kucing ingin kawin

Biasanya terjadi pada betina dan jantan yang sudah siap kawin, seringnya sih betina. Suara kucing mengeong minta kawin ini secara alami adalah untuk memanggil pasangannya yang ada disekitarnya. Biasanya suaranya agak dalam dan panjang, disertai dengan ekspresi muka yang gelisah tidak mau diam, apalagi memang sedang musim kawin atau sudah cukup umur. Beri pasangan pada kucing yang ingin kawin, ga enak kan rasanya jomblo? Iya ga mblo? Hahaha

Kucing sedang adaptasi

Ketika berpindah ke tempat baru biasanya kucing akan sering mengeong. Ini dikarenakan kucing bingung dan kehilangan rumah lamanya atau sedang adaptasi. Suaranya biasanya cepat dan dalam disertai ekspresi ingin keluar kandang atau ingin kabur. Anda bisa sering-sering memegangnya dan memberinya makan, dengan begitu kucing akan serasa dirumahnya dan akan terbiasa.

Kucing mencari anaknya atau induknya

Ini seperti kucing butuh teman di atas, ketika kita baru mengadopt anak kucing biasanya dia mencari-cari induknya atau sebaliknya. Terkadang juga anaknya hilang ketika bermain jadi si induk kehilangan anaknya atau anaknya mati dan dia mencarinya. Sedih yah, sering-sering di elus dan ditemani agar kucing tidak stress.

Kucing terancam

Kucing mengeong terus menerus juga bisa menandakan adanya bahaya, biasanya sebagai pertanda ada ancaman yang datang. Bisa jadi ada ular atau binatang asing yang dilihatnya. Biasanya suara ngeongnya ini sangat keras disertai dengan geraman dengan ekspresi mata yang waspada.

Kucing sedang sakit

Kucing tidak bisa berbicara dan mengatakan apa yang dirasa, jadi dia hanya bisa mengeong untuk memberi tahu majikannya. Jika kucing sakit biasanya terus-terusan menggeong dengan suara yang lemah dan putus-putus. Baca : ciri-ciri kucing sakit

Nah itulah beberapa penyebab kucing mengeong dan artinya. Setelah mengetahuinya diharapkan kita bisa menentukan solusi untuk kucing kita yang sedang mengeong terus menerus.

1 COMMENT

  1. Maaf gan mau nanya kk saya kan punya kucing kucingnya itu meong meong terus padahal udah di kawinin tapi masih meong meong terus suaranya makin lama makin kencang terus suka kencing sebarangan tolong dong gan beri solusi dan pendapatnya

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.