Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Kenali Ciri-ciri Kucing Sakit

In Kucing 282337 views

Ciri-ciri kucing sakit – Suatu hal yang paling ditakutkan oleh para cat lovers adalah kucing sakit. Kucing yang sakit sungguh bikin kita khawatir, saya pernah mengalaminya kucing saya terkena cacingan sampai-sampai dia muntah cacing, wah saya kaget sudah separah itu padahal sehat tidak terlihat sakit walaupun memang badannya terlihat sedikit kurus, dengan cepat lalu saya berikan obat cacing. Nah dari kejadian diatas seharusnya kita tahu bahwa kucing kita sedang sakit sebelum penyakit lebih parah dan berakibat fatal. Nah bagaiamana mengenali kucing yang sedang sakit sedini mungkin? Oke saya akan bagikan nih tips dan ciri-ciri kucing sedang sakit. Baik itu dari sisi fisik dan prilakunya, saya tidak ingin teman-teman cat lovers (CL) mengalami hal seperti saya.

kucing-sedang-sakit

Baca : Pertolongan Pertama Kucing Sakit

Ciri-ciri Kucing Sakit

Untuk mengetahui kucing sakit ada beberapa hal yang bisa kita lakukan, dari pengalaman saya bisa dari fisik dan prilakunya. Oke saya sebutkan dibawah, jika terlihat gawat segeralah bawa ke dokter hewan lebih aman itu, karena saya tidak bisa menjawab pertanyaan, karena banyak penyakit yang belum saya tahu.

Baca : Penyakit yang sering menyerang pada kucing

Ciri Fisik

Ciri ini lebih mudah dilihat dan diperhatikan. Berikut ciri fisik :

1. Bulu kucing rontok, bulu ini rontok bukan karena perubahan hormon atau lingkungan misal sedang birahi, jamur, makanan tidak cocok, atau suhu ruangan terlalu panas. Nah jika bulu rontok biasanya kucing kekurang vitamin.

2. Perubahan bentuk tubuh, misal ada pembengkakan di bagian tertentu atau terlihat luka. Jika perubahan bentuknya di luar tubuh ungkin udah dilihat, jika didala kita harus mebuka mulutnya dan cium baunya, jika bau busuk atau baunya ga normal kemungkinan kucing terserang penyakit tertentu, bisa pencernaan dll.

Baca Juga  3 Penyebab Kucing Mengeluarkan Pup Berdarah dan Solusinya

3. Lihat kotoran, lihat jika kucing mengeluarkan fases apakah terlihat sulit atau tidak, lihat juga kotorannya apakah itu berdarah atau tidak. Bentuk kotoran mencret atau tidak

4. Telinga, hidung, mata, dan mulut mengeluarkan cairan berlebih yang tidak normal. Cairan bisa berupa ingus, airmata atau cairan lainnya. Bisa jadi flu atau sakit mata.

5. Kucing muntah, muntah bukan karena sesuatu yang normal, misal sedang hamil.

6. Perubahan berat badan yang drastis, seperti kasus kucing saya cacingan.

7. Sering minum air atau sebaliknya.

8. Kurang atau tidak mau makan. Baca : bahaya kucing tidak mau makan.

9. Sering menjilat bagian tubuh tertentu. Kucing lidahnya mempunyai zat anti kuman, nah tujuan menjilat bagian tubuh tertentu maka tandanya bagian tubuh itu sedang sakit.

10. Bau yang tidak wajar. jika mulut kucing mengeluarkan bau yang tidak wajar bisa jadi kucing sakit tenggorokan atau panas dalam.

Ini ciri-ciri pada umumnya yah bisa jadi lain kasus bagi CL lainnya.

Ciri Prilaku

1. Lemas letih lesu, kucing yang lemas dan tidak mau makan artinya ada yang sedang bermasalah degan kesehatannya.

2. Menjadi lebih agresif atau sebaliknya.

Nah jika ada ciri-ciri yang mencolok dan perubahan prilaku yang tiba-tiba maka perlu diwaspadai bahwa kucing sedang sakit. Nah cara paling aman silahkan cek up rutin ke dokter.

Artikel lainnya : ciri ciri kucing sakit, kucing sakit, cara mengobati kucing sakit tanpa ke dokter, ciri kucing sakit, tanda kucing sakit, tanda tanda kucing sakit, cara mengobati kucing sakit, obat kucing sakit, ciri-ciri kucing sakit, ciri2 kucing sakit

no copyright audio, free for use, sources from private collections, groups, etc

Baca Juga  Jenis Kucing Peliharaan Terlangka Di Dunia

Tags: #ciri anak kucing sakit #ciri kucing anggora sakit #ciri kucing sakit tenggorokan

Cara Mudah Menjinakkan Kucing Giras untuk Pemula
Cara Mudah Menjinakkan Kucing Giras untuk Pemula
Cara Menjinakkan Kucing – Hampir seluruh cat
Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Asli
Ciri-Ciri Kucing Maine Coon Asli
Kucing Maine Coon Asli – Kucing ras
Mengenal Kucing Maine Coon Lebih Dekat
Mengenal Kucing Maine Coon Lebih Dekat
Kucing Maine Coon – Kucing maine coon
Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Persia Flatnose
Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Persia Flatnose
Persia Peaknose dan flatnose – Kucing persia
Jenis Kucing Persia yang Paling Lucu untuk Dipelihara
Jenis Kucing Persia yang Paling Lucu untuk Dipelihara
Kucing Persia – Kucing persia adalah salah satu
9 Ciri Kucing Anggora Asli yang Lucu
9 Ciri Kucing Anggora Asli yang Lucu
Kucing Anggora – Kucing Anggora adalah salah satu
Mengobati Kucing Sakit Mengeluarkan Air Liur Mulut Berlendir
Mengobati Kucing Sakit Mengeluarkan Air Liur Mulut Berlendir
Mengobati Kucing Mengeluarkan Air Liur – Dalam
Cara Mengatasi Kucing Galak atau Agresif Beserta Penyebabnya
Cara Mengatasi Kucing Galak atau Agresif Beserta Penyebabnya
Mengatasi Kucing Giras, Galak atau Agresif –
Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir dengan Benar
Cara Merawat Anak Kucing Baru Lahir dengan Benar
Merawat Anak Kucing Baru Lahir – Apakah anak
Cara Menangani Kucing Stress atau Depresi dan Penyebabnya
Cara Menangani Kucing Stress atau Depresi dan Penyebabnya
Menangani Kucing Stress – Kucing bisa stress
Kenapa Kucing Mengeong Terus? Arti Kucing Mengeong dan Solusinya
Kenapa Kucing Mengeong Terus? Arti Kucing Mengeong dan Solusinya
Kucing Mengeong Terus – Ketika memelihara kucing
Download Suara Kucing Lucu, Berantem, Kawin, Marah, Kucing Anak MP3
Download Suara Kucing Lucu, Berantem, Kawin, Marah, Kucing Anak MP3
Download Suara Kucing – Kucing memang salah satu hewan
Cara Mengobati Kucing Keracunan Salah Makanan
Cara Mengobati Kucing Keracunan Salah Makanan
Mengobati Kucing Keracunan – Beberapa kasus yang
Tahapan Pertumbuhan Kucing dari Kitten Sampai Dewasa
Tahapan Pertumbuhan Kucing dari Kitten Sampai Dewasa
Pertumbuhan Kucing – Tahapan tumbuh kembang kucing
3 Penyebab Kucing Mengeluarkan Pup Berdarah dan Solusinya
3 Penyebab Kucing Mengeluarkan Pup Berdarah dan Solusinya
Kucing Pup Berdarah – Kucing mengeluarkan kotoran
Cara Mengobati Kucing Mata Bengkak Berair Bernanah
Cara Mengobati Kucing Mata Bengkak Berair Bernanah
Kucing Mata Bengkak – Mempunyai kucing yang
Pertolongan Pertama Ketika Kucing Sakit Tanpa Dokter Hewan
Pertolongan Pertama Ketika Kucing Sakit Tanpa Dokter Hewan
Pertolongan Pertama Kucing Sakit – Oke teman-teman cat lovers
Jenis dan Harga Kucing Presia (Medium, Peaknose, Himalaya, Flatnose)
Jenis dan Harga Kucing Presia (Medium, Peaknose, Himalaya, Flatnose)
Jenis dan Harga Kucing Presia – Kucing persia
Cara Membedakan Kucing Anggora dan Persia
Cara Membedakan Kucing Anggora dan Persia
Membedakan Kucing Persia dan Anggora – Teman-teman
Cara Mengobati Kucing Terkena Flu atau Pilek
Cara Mengobati Kucing Terkena Flu atau Pilek
Kucing Terkena Flu – Salah satu penyakit
  1. Sari2 years ago

    Min.. Saya melihara kucing, dia jadi berubah sikap gitu sama Ane.. Biasanya loncat2, dan kalau masuk ke rumah pasti makan. Sehari bisa makan lebih dari 5 kali. Tapi sekarang makanan nya di cuekin, minuman nya juga dan paling parah Ane juga di cuekin ?
    Apa kucing Ane sakit ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kucingnya lelah kali mbak 😀

      Reply
      • ronny2 years ago

        Obat buat kucing yg sering dipakai apa min ? Kucing sy sakit keras nih. Kirakira diapotk ada gk ?

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang2 years ago

          tergantung sakitnya. sakitnya apa?

          Reply
  2. rafly2 years ago

    KUcing saya kakinya pincang…susah makan sering tidur mulu knpa ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kaki pincang mungkin kenabenturan mas, bisa jadi sakit krna lukanya jd bnyk diam

      Reply
  3. rstuindr2 years ago

    min tiba2 kucing saya lemes, biasanya jalan jalan terus, ini tidur aja gitu. kenapa ya? trus badannya agak panas dikit..

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      mungkin demam. dinginkn suhu kucing dengan kupas atau taruh di lantai, sdiain air minum, bisa diberi obat demam kucing atau suplemen silahkan konsultasikn dg dokter.

      Reply
  4. Rika Novitasari2 years ago

    Mas kucing saya main nya masih aktif bgt tp flu..kadang suka nyamperin saya agresif gitu tangan nya kaya mijit2 saya..apa dia sakit ya?
    Terus kmren saya potong kukunya..apa gara2 itu ya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kalo flu bisa d kasih obat flu. wajar sis kucing kn emng suka main, itu mungkin lagi ngajak main hehehe

      Reply
    • shevani c1 year ago

      mijit-mijit itu artinya sayang dan menandai kepemilikan,gaada hubungan sama potong kuku kok

      Reply
  5. Ryfa2 years ago

    pagi min, aye punya kucing kitten udah sminggu lebih kluar air mata dan di hidung knpa ya?? cacingan apa flu min??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      flu itu sis. jenis apa kucingnya?

      Reply
  6. Ali yusug2 years ago

    Min..saya punya kucing persia 2 ekor..yg satu sih perilakunya biasa (loncat sana sini abis itu istirahat)kalo yg satunya lg agresif banget (berantem “main” terus ga berenti ama saudaranya) abis itu dia keluarin lidahnya kaya anjing..apakah pertanda sedang sakit atau bagaimana?terima kasih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      gpp mas mungkin kecapean

      Reply
  7. Puji Winarsih2 years ago

    Mau nanya, mas.. Kucing saya seharian tidur aja ga mau makan. Keliatan lemas. Sy pegang telinganya kok panas. Apa dia sedang demam? Mohon jawabannya. Terimaksih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      iya bisa jadi demam sis. coba dinginkan, taruh di lantai atau di kipas dengan angin yang kecil

      Reply
  8. Ngocil2 years ago

    Min kucingku telinganya panas di tambah berain bersin .. Enaknya di apain yaa

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      mungkin kena demam sis. amannya sih bawa ke dokter tapi kalo ga ada coba istirahatin kucingnya, taruh di lantai atau kasih kipas angin dg angin yg kecil untuk dinginin badannya, kasih minum yang cukup, pijitin juga biar bantu dia fit. Kalo masih seperti itu mungkin mesti masuk obat sis

      Reply
  9. zilda natasya puspita lestari2 years ago

    Maaf mau nanya .. kucing saya tidur terus nih dia kenapa yaa? Bab nya jg kurang bagus sedikit lembek

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      mungkin pengaruh cuaca. Cuaca dingin kucing biasanya banyak istirahat

      Reply
  10. Lily2 years ago

    Kucingku udah seminggu eek dikit² dan berair, mencret, tp makannya masih banyak seperti biasa. Nah hari ini kok badannya kayak lemes gitu sampe jalannya sempoyongan jatuh2, tp tetep semangat buat makan. Kira2 kenapa y mas kucingku?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      coba berikan serat tambahan sis

      Reply
  11. zilda natasya puspita lestari2 years ago

    Kalau kucing sering batuk2 gitu karna apa yaa seperti tersumbat di tenggorokan nya . itu karna apa yaa?

    Reply
  12. dholly2 years ago

    Min, kucing saya 3 hari gak mau makan tp masih doyan minum, padahal setiap ketemu saya ngoceh minta makan! tapi kalo dikasih makan cuma nyium2 doang gak di makan.
    mohon pencerahannya, thx.

    Reply
  13. Evia2 years ago

    Artikel ga jelas, penjelasan ga ada!!!

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      saya rasa cuma anda yang ga baca, kalo baca harusnya liat penjelasan bejibun kaya gitu 😀

      Reply
  14. Alia Ana2 years ago

    Saya punya kucing persia blaster kampung umur 6 bulan, udah 3 hari lemes dan diem aja gak bisa jalan tapi mw makan walaupun hrs disuapin itupun sedikit, skrg udah bisa jalan tapi gak mw makan, kira2 ada apa ya dgn kucing saya, apakah hrs dibawa ke dokter, jika perlu kira2 berapa biayanya, makasih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      iya lebih baik kedokter. saya kurang tau sis untuk biayanya

      Reply
  15. son2 years ago

    kucing saya, kira2 umur 1 1/2 tahun, belakangan kabur dari tempat tinggal saya terus balik lagi, tadinya gemuk eh semakin lama semakin kurus (ngga buncit), nafsu makan masih ada, terus tidur terus, bangun cuma buat makan, minum dan ganti posisi tidur, kotorannya sedikit dan lembek… kira kira kucing saya sakit apa ya? terima kasih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      sepertinya kucingnya hanya kekurangan gizi. mungkin sewaktu kabur kucingnya kurang makan. Coba beri obat cacing kucing lalu terus beri asupan makan yang cukup, insya allah bisa gemuk dan normal kembali

      Reply
  16. iskandar2 years ago

    Nak tanya kucing, saya selalu tidur,bernafas kencang,kotorannya cair dia juga aktif.Apa sakitnya kucing saya dan dia sering tidur.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      makannya lahap tidak?

      Reply
  17. Farida2 years ago

    Min, kucing sy tdr trus n suka main di luar,matax merah, apa yg hrus ak lakukan???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      coba bisa diobatin pake obat tetes mata

      Reply
  18. daud2 years ago

    Kucing sya yang biasa nya aktif lari”an sekarang tidur mulu makanjmakan jarang arang

    Reply
  19. antika2 years ago

    Min kucing sy matanya berair, kayak nangis gitu.. Itu kenapa ya? N penangananya gmn? Apa hrs langsung dibawa ke dokter hewan atau bs ditangani sendiri dulu?

    Reply
  20. Erika linda2 years ago

    Kucingku tidak maumakan 3 hr ini lama kelamaan kucingku nafasnya ngosngosan terus sampai dia buka mulut nafasnya bau asin,lembek tidur mulu padahal biasany rame mulu minta makan skrg tidur terus tpi tetep minum sakitny ap ya??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      bawa saja ke dokter om

      Reply
  21. el2 years ago

    Kucing sy persia gk terlalu panjang sih bulunya, tiba2 muntah kayak semacam kotoran yg harusnya dr dubur tp ini keluar dr mulut min, warna nya merah tp gak lembek. Kenapa kira2 kucing sy min?

    Reply
  22. nailah2 years ago

    min, sy punya kucing matanya selalu ditutupin sebelah, terus pas sy lihat ternyata matanya kayak sakit gitu.. merah merah dan bola matanya kayak biru biru gitu.. itu kenapa ya min??

    Reply
  23. nandin2 years ago

    min, kenapa ya kucing saya udah 3 hari ngga bisa jalan kaya yang lemes, kaya yang sakit didalam perutnya. terus akhir-akhir ini dia suka diem terus di kamar mandi. itu kenapa ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      wah mungkin dia galau 😀

      Reply
  24. Opiex2 years ago

    maaf min numpang nanya.. saya punya kucing.. masih umuran 4 bulanan,, dan kucing saya sering sekali mengerang kesakitan… tapi jika saya perhatikan.. tidak ada tanda luka sedikitpun pada kucing saya ini, kira2 sakit apa ya min kucing saya, Terima kasih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Coba di raba bagian tubuhnya biasanya memar. Kucing saya juga pernah gitu

      Reply
      • dafian1 year ago

        min kucing saya seharian lemas sekali saat diangkat mengeong kencang seperti kesakitan trus pas saya pegang dan saya tekan sedikit bagian rusuknya mengeong kesakitan gitu min itu kenapa ya?

        Reply
  25. Opiex2 years ago

    wah iya gan, bagian perut sebelah kanan terasa ada benjolan.. kira2 knapa tu gan? apa di perlukan dokter hewan untuk menyembuhkannya ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Lebih baik memang begitu gan, biar lebih tau penyebabnya

      Reply
  26. jihan2 years ago

    min mau nanya.. saya punya kucing, tapi kucing saya kucing kampung.. dia sakit badan nya panas, bau busuk gitu badan nya, terus nafsu makannya kurang, tiduran mulu.. cara ngobatinnya gimana ya? selain di kasih air kelapa muda

    please di jawab, aku butuh banget

    Reply
  27. ando2 years ago

    min.. kucing saya kayaknya susah buat pipis ama berak. obatnya apa min? nafsu makan juga berkurang.. jadi kurusan kucingnya :'( kalo bisa kasi tau obat alaminya dong min..saya gaada biaya kalo bawa ke dokter hewan

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      coba kasih b komplek sama probiotik

      Reply
  28. Shafira artdiyanti2 years ago

    Pagi min, saya mau tanya kecing persia saya tiba tiba lemas dan dari mulutnya mengeluarkan air liur yg berlebihan dan baunya juga aneh kira kira itu kenapa ya min?
    Minta bantuannya ya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      coba periksakan saja, biasanya ada masalh di lambung kalo bau

      Reply
  29. Miftahul janna2 years ago

    Min.. kucing saya itu tiba tiba ingin muntah jika saya mengelus bagian lehernya… dia tidak mau makan ataupun minum, saat saya memegangnya dia ingin turun dari tangan saya terus Kayak mau muntah tapi nggak juga muntah… di dalam tenggorokannya itu Kayak Ada lendir jadi gimana min… sebelum itu dia Ada makan tulang ikan tapi setelah saya senter di tenggorokannya nggak tulang ikan yang nyangkut.. tapi saat dia mengeong Kayak ada lendir..
    Min saya mohon apalagi solusinya..

    Reply
  30. Nida2 years ago

    Min kucing saya telah melahirkan 3 minggu yg lalu. badannya keliatan kurus dan 2hari terakhir ini perutnya agak mulai buncit. Selalu lapar dan makan bnyak. Tapi yang saya sangat kawatirkan karena saat buang air kotorannya cair tidak padat. Sudah 2 minggu tapi blum ada perubahan. Mohon dibantu ya min jika ada saran. Terimakasih

    Reply
  31. Tata2 years ago

    Min, sy pnya anak kucing br skitar 1 bulan. Awalnya ad 3 cuma yg 1 udah mati. Yang satunya awalnya biasa aja cuma waktu dikasih minum susu dia selalu keluarin cairan, nah tb2 aja dia tmbah lesu gak bisa jalan dan akhirny bsok siangnya dia mati..
    Skrg kucing yg satunya ikutan lesu, gak mau makan, sama ad poop cuman gak mencret si, cm dia bener2 lesu banget tidur terus.. Kira2 kenapa ya min??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kucing usia 1 bulan sebaiknya masih harus minum susu induknya sis. Kalo boleh tau susu apa yang dikasih? harus susu formula khusus kucing sis jgn yang ada gulanya. muntahin cairan setelah minum susu bisa jadi karena perutnya nolak

      Reply
      • Shahita Wati2 years ago

        Maaf mau tanyak, saya kemarin malem nemu anak kucing ni kayaknya umurnya masih kecil bnget truss saya kasik makan bnyak sih makannya tapi hbis makan dia sukaknya tidur kyk gitu terus selama 2 hari ini , lalu perutnya keliatan buncit bnget saya jadi takut soalnya baru petama ngerawat anak kucing, trus klok dikasik minum susu sukak gak mau, dia mau minum susu klok disuapin aja
        Itu kirakira kenapa ya? Apa dia sakit atau gimna?

        Tolong penjelasannya:)
        Terimakasih.

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang2 years ago

          kalo buncit karena makan atau minum wajar mba. Kucing kecil emang tidur terus. tapi sesekali gerak. umur berapa kira-kira mba?

          Reply
  32. Yunitha2 years ago

    ka mau tanya, kucing aku 2 hari ini lemes,lesu,gk trlalu mau makam kaya biasa. Hari ini cuma makan 1 kali itupun pas pagi. badan nya biasa nya anget biasa nya engga,kerja nya cuma tiduran terus seharian. aku kasih vitamin merk nutri plus gel,gimana?. mohon info nya

    Reply
  33. najla khairunnisa2 years ago

    Min.. kucing saya lemas, muntah nya ada cacing, ga mau makan dan minum, biasa nya main main terus cuman semenjak sakit dia diem dan lemas aja.. kenapa ya min? Makasih

    Reply
  34. Yayu sw2 years ago

    Min….aku punya anak kucing 3 nih min….kok tibatiba mereka bertiga kompakan kaki kiri depannya pincang gitu….bawaan tidur aja tp makan masih lahap….sakit apa yaa min ?…apa ada virus tertentu yg bisa mengakibatkan kucing tibatiba pincang ?…nular gak yaa ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      wah saya kurang tahu kalo itu. mungkin bisa di konsultasikan ke dokter hewan sis

      Reply
  35. regina2 years ago

    Min… Aku punya kucing, dia suka ngeluarin suara kaya orang yang mau ngeluarin dahak gitu, dan kalau tidur kadang suka mendengkur, babnya ga teratur Apa ada masalah sama pencernaan dan tenggorokannya?

    Reply
  36. penyayang kucing2 years ago

    udh bbrp hr si cello (kucing saya) kurang nfsu mkn, tidur melulu, kurang aktif seperti biasanya,sampe dignti mkanannya.eeeh ga sengaja perhatiin dia pas muntah tryata aDa yg brgerak tryta cacing persis yg di gambar, mudah mudahan abis di cobain obat cacing ada perubahan ya.

    Reply
  37. Devi Balfas2 years ago

    Min, kucing saya kitten kampung pernah sakit mata dulu, sekarang udah nggak sakit mata tapi kadang matanya masih beair gitu, terus dia juga sering bersin-bersin sama garukin kepalanya, dia juga kurus banget padahal makannya lahap tp dia susah minum makanya dikasih whiskas yg basah, kira kira kenapa ya mba? Kurus banget apa cacingan? Di wilayah saya gaada dokter hewan jadi bingung takutnya kalau kasih obat cacing tp ternyata ga cacingan.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Gpp coba aja di obat cacing. kalo gejalanya seperti itu kemungkinan emang cacingan.

      Reply
  38. fia2 years ago

    Kemarin kucing saya tiba2 kembali k rumah dalam keadaan lehernya berdarah dan mengeluarkan cairan kekuningan dan bau.
    Kira2 obat apa yang cocok dengan gejala kucing saya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Cuci luka dengan HCL terus kasih antiseptik, betadine, atau rifanol di apotik ada. semoga cepat sembuh

      Reply
  39. Amal 1462 years ago

    doc mau tanya kucing saya tiba2 keluar air liur yang berlebihan dimulutnya membunyikan suara seperti sedang sakit.. dan kluar cairan dri duburnya… semalam dia okay okay sja.. kenapa ia doc?

    umur kucing saya baru 1 bulan lebih.. ada gejala semacam itu kenapa ia? ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kelebihan lendir ya. kalo boleh tau cairan yang keluar dari duburnya itu warna apa?

      Reply
  40. anggie2 years ago

    Mas kucing saya anggora 2 bulan nafsu makan turun, tinjanya item sama beberapa kali muntah in makanannya warna putih campur ludah. Dia makan dry food. Dia aktif sih tapi nggak sebegitu aktif kyk sodaranya. Kenapa ya mas??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kucing kotorannya hitam gelap biasanya karena cacingan mas.

      Reply
  41. Kha2 years ago

    Pagi min..mau tanya kucingku jenis kucing kampung,biadanya di lincah lahap makan.tapi dari kemarin dia tidur terus,makan pun ogah2an,dan pagi ini tangan kaki sama kupingnya dingin. Pup nya aman,pipsnya juga biasa.Kenapa ya?

    Reply
  42. rizki2 years ago

    Kucing saya gk bisa kok berubah ya kayanya sakit tapi sakit apa kok di pegang marah terus malas malasan maunya tidur aja pas di angkat dia merah

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      ada ciri-ciri lain selain itu? kalo cuma marah sih kurang mas indikasinya

      Reply
  43. desi can2 years ago

    admin yang baik, saya mau tanya
    4 hari yang lalu saya nemuin anak kucing ditengah jalan,lg keujanan..
    yaudah saya bawa kerumah,pas dilihat anak kucing itu kurus bangeet, matanya gabisa dibuka..
    setau saya klo anak kucing udh bisa jalan,dia udh bisa buka mata, tiap hari saya bersihin pake air anget dan akhirnya matanya kebuka dikit tapi ko dalemnya kyk berselaput gitu ya min :”’
    terus selama 4 hari itu saya kasih kuning telur terus,tapi badannya msh kurus bnget ampe tulang..
    nah hari ini dia baru prtama kalinya pup,dan itu ada cacingnya..
    mnurut admin si anak kucing itu sakit apa lg selain cacingan,soalnya ampe skrng mata dia msh blm kebuka selalu berair

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      saya apresiasi buat sis desi atas pertolongannya. Yang saya lihat itu komplikasi sis, dari mulai mata, sampai lambungnya. coba jgn diberi kuning telur, ganti dg yang lain kalo ada. Terus beri obat cacing baca : mengobati kucing cacingan. Untuk mata kayaknya belekan, bisa jadi kotor atau infeksi, baca : mengobati kucing sakit mata silahkan dicoba, mudah2an kucingnya bisa sembuh

      Reply
  44. fina2 years ago

    Min, kan saya punya anak kucing sekitar 3mingguan umurnya. matanya suka ada cairan gitu sakit matam itu obatnya apa ya min

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      obatnya bisa pake salep teramicyn mas di apotik sepertinya ada

      Reply
  45. Arif Kurniawan2 years ago

    Min, mau tanya dong. Kucing saya kurang nafsu makan dan perutnya agak besar keras gitu tapi kadang dipegang kempes gak besar kadang besar keras gak kaya biasanya. dan dia juga skg males gerak hidungnya pun pucat gak kaya warna dia pas sehat. belum lama ini dia pipisnya kurang dan saya konsul ke dokter katanya kasih urinary dan setelah saya kasih ya pipisnya normal. tapi skg dia gamau makan (masih mau tapi sedikit) dan perutnya besar serta kurang gerak tidur melulu, kira kira kenapa ya min?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Pola dan porsi makannya kaya gimana? Coba di konsultasiin aja lagi ke drhnya mas

      Reply
  46. Kamila2 years ago

    Kucing saya mengeluarkan air liur dari mulut secara berlebihan sampai menetes ke lantai, sakit apa ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Kalo kelebihan air liur bisa banyak kemungkinan sis, bisa jadi digiginya ada makanan nyangkut, bisa juga karne hormon yang berlebih

      Reply
  47. Sakura2 years ago

    Maaf, numpang tanya. kucing saya umurnya 4 bulan. biasanya super duper aktif, nah tiga hari yg lalu dia muntah2 terus. nafsu mkn hilang, minum jg ga mau. skrg lemeeesss bgt. makan dan minum harus dipaksa. trus semlm dia mencret, yg kluar warna hijau,,selain itu, dia jg muntah warna kuning dlm muntahannya msh berbentuk makanan yg dia mkn. kira2 pengobatan pertamanya apa min????

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kalo pengobatan pertama saya selalu kasih susu sis atau air kelapa muda. sisanya kalo masih berlanjut periksakan ke dokter.

      Reply
  48. Ennh2 years ago

    maaf mau tanya, kucing aku kok keluar air liur nya sampai keliatan di samping mulut, terus lidahnya keluar sedikit, jarang terlihat menjilati bulunya, lebih banyak tiduran di kasur, itu kenapa ya ? & cara mengobatinya bagaimana
    terima kasih

    Reply
  49. poetry amalia2 years ago

    min, kucing saya tiba” pendiam gak pendiam banget sih tp klo malam sring tidur biasanya aktif skg juga klo mau meong suara nggk keluar ,, kalo diperhatiin kayak ada msalah ditenggorokan gitu aku pijat” tenggorokannya tpi msih mau makan kayak biasanya,, itu gimana ? apa tidak apa” min msih wajar

    Reply
  50. Euis komariah2 years ago

    Min kucing saya drastis turun berat badan.. Knpa ya? Kalau emg cacingan darimana kita taunya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Kita bisa tau dari ciri-cirinya coba bisa baca artikel kucing cacingan

      Reply
  51. Mili2 years ago

    Min, kucing aku sempat hilang sehari. Pas pulang kemarin, dia jadi muntah 2x, kulit sekitar mulut dan mata agak memerah, badannya sih nggak hangat kaya demam gitu, cuma ada 2 bekas luka di lehernya, entah karena digaruk sendiri atau berantem :(.
    Dia kenapa ya? Give me enlightenment please 🙁

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      Saya kurang tau nih sama apa yang terjadi secara pasti tetapi bisa jadi kucing berantem, luka, kalo muntahnya kurang tau, itu kucing mungkin ga makan seharian jadi pencernaannya terganggu, sedangkan kucing selang 8 jam mesti masuk makanan. Coba di periksa ke dokter hewan

      Reply
  52. Firylria2 years ago

    Min kucing aku matanya merah and berair,bulunya rontokkan,trus juga bnyk keluar cairan dri hidungnya.tolong donk solusinya

    Reply
  53. Suryo2 years ago

    Miiin, kucing saya kenapa, biasanya suka mainan suka makan, sekarang lesu banget, saya nyium mulutnya tanpa di buka mulutnya itu udah bau. Ada masalah apa ya min sama kucing saya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      itu kan ada penjelasannya mas, no 10

      Reply
  54. Dewi2 years ago

    Kucing ku bulu kupingnya pd habis. Yg d depan kuping juga. Itu kenapa ya. G ada luka.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      jamur atau scebies biasanya, botak ya kupingnya? Baca : mengobati jamur

      Reply
  55. Sheila2 years ago

    Kucing saya sering bersin” krna apa yaa??

    Reply
  56. fikri1 year ago

    min… kucing saya kemarin aktif kesana kemari,hari ini kok kelihatan lesu,tiduran di pasir biasa nya tiduran di keset , di bagian kepala dan telinga sedikit panas/hangat dan saya cek hidung nya kering…. knp ya..?

    Reply
  57. Wildan1 year ago

    Min, kucing saya hidungnya keluar kayak lendir warnanya merah tapi agak transparan terus lendirnya juga nggak seberapa kental, itu kenapa ya mohon bantuannya

    Reply
  58. ilham1 year ago

    kucing saya ada luka sama ketombe di leher sama punggung. lukanya udah kering, tapi saya kawatir. mohon pencerahanya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      klo sudah kering ga usah khawatir, di tunggu aja nanti juga sembuh

      Reply
  59. rifqi1 year ago

    mau tanya dong.. klo kucing matanya dan hidungnya ber air.. dan, lidah melet terus itu kenapa ya??

    Reply
  60. Endang1 year ago

    Admin..kucing aku awalnya gak knp2..skrng jalannya jinjit, lemas, dan tidur terus…kdng pincang jalannya, sy hrs gimana ya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      coba di cek kakinya, sela-sela kuku juga di cek. Saya pernah ngalamin kucing luka di bagian itu atau di iket karet sama orang iseng. Atau cek barang kali ada memar bekas luka dll.

      Reply
  61. Poni1 year ago

    Min kucing aku mirip ciri-ciri no.10 cara mengobatinya gmn ya?? ???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      kalo panas dalam atau sakit tenggorokan bisa di kasi air kelapa atau prebiotik. Tapi untuk lebih jelasnya silahkan kontak dokter hewan sis

      Reply
  62. Jaeehan1 year ago

    min mau tanya kalo kucing jadi bau gt, terus ada luka gitu ditelinganya, itu bisa disebabin kenapa ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      sakit telinga sis, kalo orang sih congean gitu 😀

      Reply
  63. Indah1 year ago

    Sist mau tanya kucing saya knp ya setiap abis makan kya orang tersedak gtu

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      makannya kecepetan kali sis, atau lagi hairball jadi ada yang mampet, wajar kalo kaya tersedak batuk-batuk. Biasanya hair ball semingguan lebih juga normal lagi

      Reply
  64. Suci1 year ago

    Min, saya mau tanya. Kucing saya sekitar umur 8 bulanan tiba-tiba lesu, tidak mau makan. Terus besoknya mengeluarkan air liur yg berlebihan dan bau, disekitar mulutnya juga menjadi hitam :(. Obatnya apa ya min?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      wah kalo masalah obat hubungi dokter sis, soalnya saya belum ngalamin jadi ga tau tindakannya sis (ga berani)

      Reply
  65. puri1 year ago

    min kucing saya itu klo pup mencret ada darahnya kadang suka muntah
    tp klo dikasih makan tetep masuk
    itu knp iya ?
    kira2 bagusnya gmn iya ?
    makasih

    Reply
  66. Zaya10 months ago

    Min saya punya anak kucing. Umurnya skitar 3 bln. Dia mbum sus bantu min. Dia lemes bngat min gak bisa jalan, matanya jga ada cairan dan juga diare.
    Wktu sya tanya2 pda org yg sdh brpengalaman, dia bilang cacingan. Lalu saya kasih obat cacingan. Tapi kok dia gak ada perubahan ya min.
    Mnum susu pun dia gak mau min.
    Itu kenapa ya min??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang10 months ago

      Wah banyak tuh sebabnya, bisa lebih dari 1 penyakit. Diare, cacingan, dll. Mesti diperiksa ke drh sis

      Reply
  67. raw7 months ago

    nanya min, kucing saya pagi sampai sore saya iket sama tali ( khusus buat kucing) , malam baru saya lepasin di rumah masalahnya blm ada kandang nya,, sekarang agresif lari sini lari sana di gendong kadang gak mau perilaku berubah setelah berantem sama kucing liar,, ikut paling pas laper minta makan,, kenapa gak bisa kaya dulu nurut gak terlalu agresif,,,? trimakasih

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang7 months ago

      Banyak sebabnya om mungkin salah satunya berantem tadi jadi waspada terus, kalo ada ruangan kosong coba di masukin dulu, makannya berapa kali sehari? coba di kurangin agar laper terus jadi bisa ngikutin kita, siapin camilan, jadi kalo kucing ngikut kasih, ngikut kasih. nanti lama2 jinak lagi. cara ini saya pake buat jinakin kucing liar

      Reply
  68. Roman7 months ago

    Min sya kemaren dikasi kucing tapi badannya besar saya bingung.ini kucing apa anjing?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang6 months ago

      lihat taringnya tajam ga? lidahnya keluar ga, masa ga bisa bedain anjing sama kucing 😀

      kalo besar bgt bisa jadi jenis kucing maine coon

      Reply
  69. Vio4 months ago

    Min kucing saya tidak mau makan dikasih ikan pun dia tidak mau hanya dicium-cium dan lebih sering tiduran di tempat yang hangat tapi saya cek hidung dan telinga nya masih basah seperti biasa, tapi di matanya semacam ada selaput putih yang menutupi itu kira-kira kenapa ya, tapi dia tidak muntah muntah , tapi sudah 2 hari ini diare .

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang4 months ago

      wah kurang tau kalo itu, blm pernah ngalamin soalnya

      Reply
  70. rican2 months ago

    Min kucing ku diem mulu kerjaan tidur, minum, makan dikit, tidur lagi. Biasanya pecicilan sama sodaranya, td pagi ditinggal mati sama sodaranya:(
    Terus dikupingnya keluar kotoran terus tp disebelah kanan doang, munculnya sih pas dia masih kecil, tp td pagi udah dibersihin galama keluar lagi kotorannya. Itu knpa ya?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 months ago

      mungkin sedan bersedih, asalkan sehat biarkn aja d jaga asupan makannya

      Reply
  71. Riei2 months ago

    Min mau nanya, kucingku umur 6 bulan. Dia ini gamau makan makanan kering, mau nya makanan basah & hanya merek W yg bungkus ungu, gmn ya min biar dia mau makanan kering? Sudah saya akali, saya campur kering dan basah, tp pas makanan keringnya doang, dia makan tp dikit. Gmn ya min?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 months ago

      udah kebiasaan makan yg enak2 biasany g mau makan yg kering, dibiasain dikit-dikit dulu. nanti kalo laper juga dimakan

      Reply

Leave a reply "Kenali Ciri-ciri Kucing Sakit"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!