Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Persia Flatnose

0
12931
persia peaknose dan flatnose
Foto dari https://web.facebook.com/mega.afriyani.37

Persia Peaknose dan flatnose – Kucing persia memang sangat lucu dan menggemaskan, tidak heran banyak sekali yang memelihara kucing jenis ini (baca : jenis kucing). Kucing persia juga mempunyai jenisnya tersendiri, ada persia jenis himalaya, medium, peaknose dan flatnose (baca : jenis kucing persia).

Dari 4 jenis kucing persia tersebut terdapat kucing yang hampir mirip, yaitu kucing persia flatnose dan peaknose. Keduanya akan terlihat sama saja bagi yang belum terbiasa. Bagi yang sudah berpengalaman mungkin tidak akan ada masalah ketika membedakan persia peaknose dan flatnose, tetapi bagi pemula biasanya bingung. Saya pribadi juga dlu sempat bingung dan karena melihat sekilas sama saja, tetapi jika sudah terbiasa dan sering melihat lama-kelamaan bisa membedakannya.

Membedakan persia peaknose dan flatnose juga bermanfaat ketika kita ingin membeli kucing. Kita bisa memilih kucing persia yang kita inginkan tanpa takut tertipu oknum nakal. Juga sebagai pengetahuan bagi kita sendiri dalam merawat kucing.

Perbedaan Kucing Persia Peaknose dan Flatnose

Ciri-ciri persia flatnose

Kucing persia flatnose memiliki kaki yang sedang, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek dengan telinga kecil yang jaraknya agak berjauhan. Kucing ini mempunyai bentuk yang membulat, dari kepala, mata, sampai ke tubuhnya semuanya seperti membulat. Yang peling utama yaitu hidungnya yang pesek sedang, maksudnya pesek tetapi tidak terlalu pesek, masih ada sedikit moncong di mukanya, makanya dinamakan persia flatnose.

persia-flatnose
Foto dari https://web.facebook.com/amar.alkholic

Dipasaran harga kucing persia peaknose biasanya paling mahal kedua setelah peaknose (harga sesuai dengan kualitas tentunya).

Ciri-ciri persia peaknose

Sedangkan kucing persia peaknose memiliki kaki yang pendek, biasanya tidak terlalu lincah dalam melompat (kurang bisa melompat) dengan telinga yang sangat kecil dan agak menutup dengan jarak berjauhan. Sedangkan hidungnya persia peaknose adalah kucing persia dengan hidung terpesek, jika dilihat dari samping hidungnya rata dengan muka.

persia-peaknose
Foto dari https://web.facebook.com/wine.cats

Dipasaran harga kucing persia peaknose biasanya paling mahal, apalagi sudah memasuki kelas kontes (harga sesuai dengan kualitas tentunya). Tetapi jenis peaknose ini lebih sesnsitif terhadap debu sehingga jika perawatannya kurang disiplin akan lebih mudah terkena penyakit pernafasan.

Nah bagaimana? Sudah tahu perbedaan persia peaknose dan flatnose? Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi yang membacanya sehingga bisa membedakan jenis persia flatnose atau peaknose.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.