Makanan Lovebird Ternak Cepat Bertelur dan Meloloh

0
47149
makanan lovebird ternak
Foto dari https://www.facebook.com/profile.php?id=100005764035163

Makanan Lovebird Ternak – Makanan yang baik bagi burung lovebird adalah makanan yang sesuai dengan tingkatan pertumbuhan lovebird dan kondisi lovebird. Untuk makanan lovebird secara umum saya sudah membahasnya disini : makanan lovebird.

Selanjutnya akan saya bahas mengenai makanan lovebird ternak. Karena ada beberapa teman yang kadang salah memberikan makanan untuk lovebird ternaknya. Kadang ada yang memberikan EF yang berlebihan sehingga saat mengeram lovebird over birahi.

Nah apasaja kah makanan lovebird ternak yang boleh diberikan, dan makanan apa saja yang harus dihindari? Mari kita simak makanan lovebird ternak terbaik.

Makanan Lovebird Ternak

Makanan untuk lovebird ternak ada 3 macam. Pertama makanan sebelum lovebird bertelur, makanan saat lovebird mengeram, dan makanan lovebird meloloh anakan. Mari kita bahas satu persatu.

Makanan sebelum lovebird bertelur

Agar cepat bertelur dan produksi lovebird ternak perlu birahi. Agar lovebird birahi maka diperlukannya protein yang tinggi, asam amino, kalsium untuk cangkang telurnya nanti, dan makanan yang mengandung vit E untuk kesuburannya.

Makanan yang banyak mengandung vit E dan protein misalnya jagung, kacang tanah, kacang kedelai, biji bunga matahari, awas biji bunga matahari jangan banyak-banyak ya nanti lovebird ngelemak, dan lainnya. Makanan lovebird dengan kalsium tinggi bisa berasal dari kangkung.

makanan-lovebird-ternak
Foto dari https://www.facebook.com/simaband

Makanan saat mengeram

Makanan lovebird ternak sebelum mengeram beda lagi dengan saat sebelum bertelur. Karena makanan lovebird ternak ini tidak memerlukan birahi yang tinggi. Bahkan akan jadi masalah jika birahinya tinggi saat bertelur, karena bisa jadi telurnya ditinggalkan.

Berikan makanan yang bersifat dingin seperti milet putih, sawi (sayuran yang banyak mengandung air), canary seed sebagai selingan dan lainnya.

Makanan lovebird saat meloloh

Selengkapnya baca : meloloh anakan lovebird sendiri

Saat meloloh kebutuhan pakan lovebird meningkat jumblahnya. Berikan EF yang sedikit lebih banyak seperti jagung muda, kangkung yang di cincang, sayuran dan buah, juga milet dan canary seed sediakan selalu sebagai makanan pokoknya.

Nah diatas itu merupakan setingan makanan lovebird ternak agar cepat bertelur dan produksi. Nah selanjutnya bisa baca : cara ternak lovebird bagi pemula agar cepat produksi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.