merpati warna kelabu 2

Stop!!!

Download aplikasi khusus kicau mania.

Berisi ratusan suara masteran, suara pikat, suara betina, dan perawatan dalam satu aplikasi

Download di Play Store

Cara Agar Merpati Giring Keras

In Merpati 323770 views

Merpati giring keras adalah merpati yang mempunyai karaket galak dan tidak malas untuk membuat merpati giring keras ada beberapahal yang harus dilakukan. Tetapi sebelum itu ada hal yang perlu diketahui tentang merpati yang giring keras ini.

Penyebab Giring Keras

merpati-balap-300x225

Jika kita lihat ada beberapa merati yang malas, ada beberapa yang giring keras. Pernah memperhatikan burung pasar dan burung yang biasa main dilapak. Rata-rata burung lapak mempunyai giring yang bagus dibanding burung pasar, walau tidak menuntut kemungkinan burung pasar lebih bagus, tetapi disini saya bicara soal ‘kecenderungan’ jadi jangan berdebat tentang masalah ini. Dari pandangan saya, saya menyipulkan beberapa penyebab merpati giring keras.

1. Karakter

Karakter menempati posisi pertama dalam hal ini saya akumulasi sekitar 50%. Karakter ini didapat dari keturunan, jadi tidak bisa diubah bagaianapun caranya, kecuali sudah ditemukan ilmu untuk merubah karakter, dalam hal ini rekayasa DNA, tetapi mungkin cukup sulit dan hasilnya tidak sebanding dengan investasi yang dikeluarkan. Untuk mendapatkan karakter ini dimulai dengan indukan yang mempunyai karakter yang keras juga ‘ngokot’ biasanya burung trah mempunyai karakter ini.

2. Rawatan

Apalah arti karakter yang kuat tanpa rawatan yang bagus. Rawatan disini mempunyai porsi sekitar 30%. Rawatan disini adalah ketersediaan makanan yang baik dan lingkungan yang sehat. Apajadinya anak cerdas tetapi tidak didukung lingkungan dan makanan yang optimal? tentu ‘kecerdasan’ yang dimiliki akan menurun, bahkan hilang. Sama dengan burung juga seperti itu. Saat burung mendapatkan rawatan yang buruk maka akan menurunkan performa burung itu walaupun burung yang dimiliki mempunyai karakter giring keras. Bahkan bisa menghilangkan sifat giring kerasnya, atau biasanya disebut burung rusak.

Baca Juga  Cara Mengobati Tetelo pada Merpati

3. Latihan

Saya mempunyai burung balap, karena saya sibuk dengan urusan kuliah walhasil dari lar sisa 3 sampai lar sisa 1 tidak pernah dilatih maupun di loop, tetapi saat saya liburan saya mencoba melatihnya, dan saya heran kenapa kualitas giringnya jelek, padahal keturunan dari burung ‘hebat’ (trah predator) saya latih loop sedikit demi sedikit, dan akhirnya karakter ‘galak’ nya keluar, kepakan yang keras, tembak tajem dan ngotot. Disini saya menyimpulkan bahwa perlu adanya latihan untuk ‘mengeuarkan’ karakter asli dari burung tersebut. Dalam hal ini saya beri porsi 20%.

Presentasi yang saya buat itu tidak pasti, karena saya hanya mengira-ngira, ditambah lagi jika ada faktor lain, saya hanya mencoba untuk mempermudah pemahaman dan membagi ilmu dengan para pemain merpati. Dan presentasi ini dalam kondisi ‘normal’ tidak ada faktorlain yang ikut campur.

Cara Agar Merpati Giring Keras

piyik-merpati-giring-keras-300x222

Oke setelah mengetahui apa penyebab merpati giring keras saatnya berbagi sedikit tips agar merpati kita bisa giring keras, diantaranya :

1. Pilih dari indukan bagus, ini tidak usah saya jelaskan 😛

2. Rutin latih burung, dan sabar jangan buru-buru dijauhkan saat mental masih kurang.

3. Beri rawatan yang bagus

4. Biarkan merpati ‘cemburu’ dengan mendekatkan ke merpati jantan lainnya saat latihan, ini biasanya saya lakukan untuk merpati piyik yang baru pertamakali latih, karena dengan membiasakan seperti ini asumsi saya si merpati akan ‘beranggapan’ si cewe sedang bermesraan dengan jantan lain dan akhirnya ngotot disetiap saat.

merpati-giring-keras-300x224

5. Berlakukan siklus giring yang benar agar merpati tidak rusak. baca : Siklus giring dan bertelur Merpati.

6. Beri suplemen tambahan jika dibutuhkan.

Untuk pemberian doping memang dapat emberikan efek ‘galak’ pada burung tetapi itu tidak permanen, karena burung akan menjadi ketergantungan dengan doping dan menjadi lemah tanpa doping. Latihlah fisik burung terlebih dahulu itu lebih baik.

Baca Juga  Vitamin dan Suplemen Wajib Merpati Balap dan Tinggian Lomba

7. Beri betina yang disukai merpati

Terkadnag ada juga merpati yang suka pilih-pilih betina. Nah saran saya coba carikan betina yang cocok dengan merpatinya. Betina yang cocok biasanya warnanya sama seperti warna induknya.

Artikel lainnya : cara membuat jamu merpati giring keras, cara membuat merpati giring keras dengan cepat, jamu merpati giring keras, cara membuat merpati giring, BURUNG DARA, cara membuat merpati balap giring keras, obat merpati cepat giring, cara agar merpati giring keras, cara membuat obat giring merpati, merpati susah giring

Tags: #balap #giring #giring keras #kolongan #Merpati #tinggi #tomprang

Maksud dari Giringan A Giringan B Merpati Balap Koling Tinggi
Maksud dari Giringan A Giringan B Merpati Balap Koling Tinggi
Giringan A Giringan B Merpati – Pernahkah
Vitamin dan Suplemen Wajib Merpati Balap dan Tinggian Lomba
Vitamin dan Suplemen Wajib Merpati Balap dan Tinggian Lomba
Vitamin dan Suplemen Merpati Balap dan Tinggi
Makanan Burung Dara Merpati Balap dan Tinggi Lengkap
Makanan Burung Dara Merpati Balap dan Tinggi Lengkap
Makanan Burung Merpati – Makanan adalah salah
Perbedaan Burung Dara dan Merpati yang Benar
Perbedaan Burung Dara dan Merpati yang Benar
Perbedaan Burung Dara dan Merpati – Burung
2 Faktor Memilih Merpati Balap yang Bagus Berkualitas
2 Faktor Memilih Merpati Balap yang Bagus Berkualitas
Memilih Merpati Balap Berkualitas – Cara memilih
Memilih Burung Dara/Merpati Tinggian Kolong yang Bagus
Memilih Burung Dara/Merpati Tinggian Kolong yang Bagus
Memilih Burung Dara Bagus – Memilih burung
Beternak Merpati Balap dan Tinggian dengan Metode Genetic Breeding
Beternak Merpati Balap dan Tinggian dengan Metode Genetic Breeding
Berternak Merpati – Dalam beternak merpati Apakah itu
Warna Merpati Unik yang Jarang Terlihat
Warna Merpati Unik yang Jarang Terlihat
Warna Merpati Unik – Selain warna merpati
Memperbaiki Kinerja Merpati yang Menurun / Rusak
Memperbaiki Kinerja Merpati yang Menurun / Rusak
Kinerja Merpati Menurun – Barusan ada pesan masuk
Perawatan dan Pelatihan Burung Merpati Lengkap dari Piyik
Perawatan dan Pelatihan Burung Merpati Lengkap dari Piyik
Perawatan dan Pelatihan Burung Merpati – Kesempatan kali
Manfaat Probiotik Untuk Kesehatan Merpati
Manfaat Probiotik Untuk Kesehatan Merpati
Manfaat Probiotik Untuk Merpati – Setelah sebelumnya
Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Merpati
Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Merpati
Manfaat Cuka Bagi Merpati – Menjaga kesehatan
Tips Memelihara Kesehatan Merpati Saat Musim Hujan
Tips Memelihara Kesehatan Merpati Saat Musim Hujan
Memelihara Kesehatan Merpati – Musim pancaroba yaitu
Memilih Indukan Betina Merpati Balap yang baik
Memilih Indukan Betina Merpati Balap yang baik
Memilih Indukan Betina Merpati Balap – Permainan
Cara Mengganti Pasangan Merpati
Cara Mengganti Pasangan Merpati
Mengganti Pasangan Merpati – Sebagai penghobi merpati
Mengenal Merpati Balap Leonard Legendaris
Mengenal Merpati Balap Leonard Legendaris
Merpati balap leonard – Bagi para pemain
Pola Pemberian Jamu pada Merpati
Pola Pemberian Jamu pada Merpati
Pemberian jamu merpati – Dunia adokan merpati
Cabut Bulu Ekor Merpati dengan Benar
Cabut Bulu Ekor Merpati dengan Benar
Cabut bulu ekor merpati – Dalam memelihara
Memperbaiki Bulu Merpati yang Kusut, Rusak dan Kusam
Memperbaiki Bulu Merpati yang Kusut, Rusak dan Kusam
Bulu merpati yang kusut – Semua pemain
Cara Membuat Grit (Asinan) Merpati
Cara Membuat Grit (Asinan) Merpati
Membuat grit (asinan) merpati – Grit atau
  1. bimo4 years ago

    saya punya tapi belum giring keras baru giring biasa

    Reply
    • Rama Wahyu A3 years ago

      Om saya punya merpati..tapi merpati saya matanya kurang jelas gitu,, giringnya gk mau jauh-jauh

      Reply
      • Author

        Pecinta Binatang3 years ago

        Matanya kurang jelas apa keliatan ada cacat dimatanya? atau burung baru jadi blm terbiasa terbang, latih dekat-dekat

        Reply
  2. raka4 years ago

    merpati saya sudah giring.tetapi tidak mau kalo jarak jauh…..gimana ya cara nya agar merpati mau jarak jauh…tolong jawab.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang4 years ago

      Coba di lop dulu dekat-dekat terus mundur aga jauh sedikit-sedikit jangan langsung jarak jauh

      Reply
      • Jeremia7 months ago

        Mass bagaimana agar burung dara cepat giring

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang7 months ago

          ikuti saja langkah2 diatas. Sabar aja

          Reply
  3. luki4 years ago

    Mas kalo punya saya yg jantan kalo di kepleki kok cuma nglirik aja ya nggak mau mendekat . itu bagaimana cara mengatasinya

    Reply
  4. mario4 years ago

    mas tanya dong,burung dara saya tadinya udah giring keras,terus abis itu nelor,nah telornya itu saya pindah ke indukan lain, kok sekarang gak giring lagi ya? apa karna gak ada temen?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang4 years ago

      Merpati harus di biarin mengerami telur terlebih dahulu selama seminggu, setelah itu baru ambil telurnya tunggu 3 hari nanti giring lagi Coba baca tentang siklus giring dan bertelur merpati jangan salah memperlakukan merpati nanti bisa rusak giringnya

      Reply
  5. indra4 years ago

    Mas Saya Punya Burung ,Burung Nya Baru Nelor Dan Dia Udh Ngeremin 1Minggu Tpi Pas Saya Tunggu 3 Hari Koq Gak Mao Giring Sie

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Apakah burung kawin?

      Reply
  6. Koros3 years ago

    Harga obt doping giring berapa ya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Tergantung mas. Mau yang murah 10 rbu ada yg bagus 100 rb juga ada

      Reply
  7. angga didit saputra3 years ago

    cara agar burung dara biasa menjadi burung balap gimana ya.tolong blsnya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      dilatih mas. tapi kalo sudah karakternya ga kenceng ga bisa dirubah

      Reply
  8. damar3 years ago

    Jamu dopping ada gan
    Minta nomer telpon

    Reply
  9. FEBRYAN3 years ago

    kak mau tanya kalau merpati saya jantannya mau kawin tapi betinanya enggak mau gimana kak?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      biarkan saja nanti juga mau kawin

      Reply
  10. farel wira3 years ago

    Aku punya burung dara banyak yang giring keras abis

    Reply
    • megan airland3 years ago

      Saya punya burung 10 pasang 1 pasang nelor saya tunggu 1 minggu buat dia ngeram pas telur nya saya ambil saya taro di merpati lain yg giring tp gk nelor 2x malah di pecahin bukan di keramin kan buat pancingan

      Reply
  11. Ikhwan Virgo3 years ago

    Mas knp uh brung merpati sya gau mau gc bertelur..padahal idh saya kawinin…

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Prosesnya lama om, biasanya 7 hari setelah kawin atau giring. Apalagi burung baru, perlu adaptasi, burung saya ada yang baru yang perlu waktu bulanan baru mau nelor

      Reply
    • Rifki2 years ago

      Burung nya sudah giring dikit tapi kok jantan nya gak mau naik ke badan si betinq om?

      Reply
  12. zaky agustino3 years ago

    Mo tanya klau bura dara d biarkan di kandang tanpa d umbar. Betelur g boss.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Asal bisa kawin. bisa bertelur

      Reply
  13. Sandi3 years ago

    Burung saya ada 2 pasang cacad smw..1 pasang ga giring..pdhal dah giring kandang…betinanya 2 minggu gaya ngeram trs pdhal nelur aja blm..jantannya gamau sekandang lg..digalakkin trs!!sepasang lg saya baru beli,dipasar giring keras bgt..nyampe rumah jg msi saya maenin..3 hari saya tro sekandang..lsg dicuekin pas saya keplekin…untung masi bsa ditangkep..analisanya gmn master???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Burung masih adaptasi om. Perlu pengenalan lingkungan apalagi burung baru. saya pernah ngalamin burung baru perlu adaptasi sekitar 2 bulanan kalo sudah adaptasi nanti juga bisa giring lagi baca siklus giring merpati dan perawatannya jgn same salah yah merpati disuruh giring terus.

      cewe gaya ngerem itu mudah bro sbnernya kalo punya telor pancingan. Kasih aja telor dari burung lain atau telor palsu di suruh ngerem nanti juga mau ngerem.

      Reply
  14. fadli3 years ago

    Mas sya punya merpati tpi lama amat giringnya gimana ya agar burung sya cepet giring

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Kayaknya banyak yg nanya gini yah nanti saya buat pembahasannya khusus. Biasanya merpati begitu karena stres om, entah tempat tinggal, makanan, ga ada temannya. Solusinya di umbar saja om biarin kawin atau pelihara lebih dari 1 pasang biar cepet adaptasi. Saya juga punya dulu 3 bulan baru mau giring karena burung baru dan belum adaptasi.

      Reply
  15. fadli3 years ago

    Knapa mas merpati sya sudah giring betinanya sudah botak kok ngak giring mas mungkin betinanya mau diganti

    Reply
  16. fadli3 years ago

    Gimanaya mas klo sayap merpati mau d kasih tumbuh d kasih obat apa, sya punya merpati bulu sayapnya tercabut banyak lagi tolong dijawab

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      bulu sayap tumbuh sekitar 1 bulan.

      Reply
  17. fadli3 years ago

    Mas merpati saya sudah menaiki betinanya kok saya masukan ke dos kadang bunyi kadang ngakk

    Reply
    • fadli3 years ago

      Mas merpati saya sudah giring tapi klo saya umpan pake betinanya kadang mau kadang ngak mau tapi kalou betinanya saya kasih dekat jantan lain jantan saya langsung terbang ke atas betinanya.mungkin baru giring stengah yah mas, gimana ya mas kalou merpati saya mau di kasih giring keras?? Diapain? Tolong dijawab secepatnya

      Reply
  18. Balap3 years ago

    Mas mau tanya . Burung saya kok kalo dikeplek uda mau nyamperin tapi kok pas dateng gak mau nunggangin betinanya ??. Iitu gimana mas.

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      itu namanya masih mangkat om, belum ngeket bener. tapi bisa juga bawaan. tunggu beberapa hari atau latih terus dan jangan lupa di suruh bertelur setelah itu latih lagi

      Reply
      • fadli3 years ago

        Mas merpati sya udah giring stengah kena air hujan langsung gak giring gimana caranya agar merpati saya kembali giring??

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang3 years ago

          coba di jemur dulu om kedinginan kali 😀

          Reply
        • fadli3 years ago

          Mas saya mau beli merpati balap mau nanya ciri2 merpati balap yg bagus karna klo di blok ciri2merpati balap yg bagus banyak. yg bagian tertentu ajamas yg harus diketahui tolong jawab??

          Reply
          • Author

            Pecinta Binatang3 years ago

            Cari di peternak terpercaya, itu cara singkatnya.

  19. fadli3 years ago

    Mas minta pin bb nya!

    Reply
  20. jual obat bius3 years ago

    ada obat buat ngeketin tidak?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      ga jual om 😀

      Reply
  21. irhanda3 years ago

    brp sih harga obat giras nya

    Reply
  22. vito saputra3 years ago

    Kyak mna kalau mau nyanggan tempel burung dara

    Reply
  23. yuma3 years ago

    makasih udah ngasitau cara menggirinngi dan menetaskan telur merpati

    Reply
  24. malik3 years ago

    kak saya punya burung sepasang tapi gk mau bertelur knp kk???

    Reply
  25. oji3 years ago

    om punyA saya udhh giring tpi pass bawa ke rmh ga giring lgii cuman ikut betina ajah gak giring lgii..

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      burung baru? kalo baru wajar adaptasi

      Reply
  26. dion says3 years ago

    mas saya punya 1 pasang merpati, ko belom giring padahal udah kawin mas gimana itu cara menggiringkan nya

    Reply
  27. dion says3 years ago

    mas boleh minta nmr hp nya ga mas biar bisa
    nanya” tentang merpati sekalian cari pengetahuan..?

    Reply
  28. Reski3 years ago

    saya memiliki merpati yg ckp bgs, bgi yg tertarik salahkan beli :
    *bombom=1,5 jt
    *badu.r=500 rb
    *Atom=250rb
    *bolt=4,5 jt
    dan banyak lagi,yg berminat telpon ke no :081956350475

    Reply
  29. Rahadi3 years ago

    Mas saya kurang pandai mengiring kn merpati bisa minta no hp

    Reply
  30. m ainun nafik3 years ago

    mas kalo burung dara yg punya anak ,biar cepat giring di apai in ya mas ? tolong di jawab

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      biarkan sampai anaknya gede, jangan dipaksa buat giring.

      Reply
  31. Nugo3 years ago

    Om Sya Bru Beli merpati, Masih adaptasi mungkin untuk keket…. Dan tu brpa lma ya adap tasinya…

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      beda-beda setiap burung. Ada yang langsung bisa adaptasi ada juga yang lama.

      Reply
  32. Hendrik3 years ago

    Om kenapa merpati saya klo ditebar ga mao terbang ya..nemplok terus tlng
    solusinya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      latih dekat-dekat dulu

      Reply
  33. Abeng3 years ago

    Mas punya burung sudag jadi terus nelor nh aku kan nda tau klo ada telornya terus saya ambil baru ku masukin baru itu telurnya ku keluarin ku tarokulkas ,besoknya burung ku langsung nda ngaret nh bagaimna caranya agar burung saya giring keras lagi ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      baca baik baik siklus giring merpati. Ingat merpati wajib ngerem seminggu. Seminggu dimainkan seminggu ngerem sudah. solusinya umbar saja

      Reply
  34. oba3 years ago

    mas merpati saya sudah giring tapi pas latih di lapangan malah gak mau naik ke betinanya gimana cara mengatasinya mas

    Reply
  35. cendana3 years ago

    omm.. Sya pnya dara 1psng , udah sya piara 1 blan . Tapi kok malah jadi ga giring dan ga nelor2 yaa… Padahal pas sya beli giring keras..
    Sarannya om

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      saran saya biarkan, umbar saja sampai adaptasi dengan lingkungan. saya pernah ngalamin sampe 3 bulan

      Reply
  36. adit3 years ago

    Ka gi mana caranya burung saya kan udah giring terus habis bertelur udah gak giring lagi gimana cranya burung saya bisa giring lagi

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      burung setelah bertelur memang tidak giring. itu normal. istirahatkan burung seminggu sambil mengeram, lalu ambil telurnya setelah seminggu tunggu 3-4 hari nanti giring sendiri. baca : siklus giring merpati

      Reply
  37. opik3 years ago

    mas saya mau beli merpati balap

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      lokasi dimana? bisa via inbox saja d fanspage binatang peliharaan. nanti dibantu carikan

      Reply
  38. Luken Dexter3 years ago

    mas saya beli burung dara sepasang sudah giring,, 3 hari kemudian bertelur , setelah bertelur apakah bisa giring keras lagi

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      tunggu seminggu. terus telur dicabut (diambil) tunggu 3-4 hari nanti jg giringlagi

      Reply
  39. cendana3 years ago

    omm.. Brung sya kan udah giring 5hri ,
    Nah pas pngen nelor dia mlah ngmplin srang digenteng tetangga sya,
    sya tangkep trus sya kandang’in lgi dah..
    Kira2 bsa nelor ga ?
    Saran’a omm…

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      bisa om, asal bisa kawin insya allah bisa nelor

      Reply
  40. Pecinta burung3 years ago

    Mas merpati saya udah giring seminggu lebih tapi gak nelor – nelor, kenapa ya ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      telat nelor biasa. kalo saya sih umbar aja sampai nelor dulu, baru dimainkan lagi

      Reply
  41. yazs club bird cimahi3 years ago

    mas,saya udh giring keras tapi kenapa tiap bertelur gk mau mengerami telur malah di biarin aj gtu.. gmn tuh mas solusinya..

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      kalo telurnya masih 1 biasanya blom mau bertelur, kalo dah 2 sih mau. tapi kalo ttp ga mau sy blm nemu soalnya.

      Reply
  42. sedih3 years ago

    kak burung dara saya pertama beli giring keras saat 10 hari kemudian gk giring lagi dan sampe sekarang gak giring kenapa kk ?
    udh 1 bulan tuh burung

    Reply
  43. aldy3 years ago

    om cara menyembuhkan tetelo gimana

    Reply
  44. jimbo3 years ago

    om.. Brung sya dah giring 5 hari , harus’a kan udah nelor..
    Tapi kok mlah ga nelor2 ya, padahal udah gaya ngerem cwe’an nya..
    Sarannya omm…

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      saran sih pancing pake telor lain biar ngerem..

      Reply
  45. jimbo3 years ago

    tpi klo ga ada tlor buat mancingnya..
    Gmna tuh..

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      pake telur palsu bisa.

      Reply
  46. Andrean3 years ago

    Wah merpati saya ikut lomba juara 2

    Reply
  47. M Ilham Isna3 years ago

    Mas mau tanya,Burung saya udah bertelor bahkan telor nya udah menetas tapi kok pas saya coba jantan nya gk nyamperin ke betina nya pas saya coba dua kali jantan nya nyamperin ke betinanya besok nya saya coba kok gk bisa ya ? Perawatanya udah komplit dan saya coba agar giring keras berbagai cara udah saya lakuin tetapi tetep juga,Tolong di jawab ya mas

    Reply
  48. M Ilham Isna3 years ago

    Mas pin nya udah saya invite tolong di acc ya,

    Reply
  49. pollem3 years ago

    omm… brung sya kan telat nelor , trus ga ada tlor buat mancing’a
    Jadi sya umbar gtu ajja brung’a…
    Kira2 bisa nelor ga.. ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      insya alla bisa om. tepat solusinya

      Reply
  50. Iqbal3 years ago

    Min sya mau tanya. Burung saya baru nelor trus nanti mau saya cabut telor biar ga ngerusak giringnya harus nunggu 1 minggu dlu ya? Trus cara cabut telornya gmn langsung ambil aja dgn posisi burung sedang mengerami didlm kandang? Dan apa ga stres klw diambil pas dia lg di dlm kandang?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      bebas kok. kalo saya sih gimana burungnya. kadang ada yg dikeluarin kadang ada yang didalem aja

      Reply
  51. pollem3 years ago

    bang.. Brung sya kan lgi ngeloloh , piyiknya baru umur 3 minggu .
    Tapi koq brung yg lgi ngeloloh mlah nelor lgi yaa..
    trus piyiknya hrus sya pndahin appa biarin ajja..
    Sarannya bang.. 😀

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      normal kok. bebas sih mau di biarin atau di cabut telornya juga ga masalah. kalo saya telornya di ambil saja karena anaknya takut ga keurus.

      Reply
  52. pollem3 years ago

    tpi klo mo ngmbil tlornya nunggu smpe brpa hari omm…
    Pngen d’taro dibabu angrem soalnya..

    Reply
  53. andren3 years ago

    bagaimana nih?biar burung saya giring keras

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      praktekin cara di atas

      Reply
  54. cendana3 years ago

    om.. Klo piyik mau dipisah dri induknya,.
    Baiknya pas udh usia brapa yaa.. !?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      baiknya sih jangan dipisah sampai besar. tapi kalo mau di loloh sendiri biasanya umur 10 hari

      Reply
  55. cendana3 years ago

    omm.. Kan brung sya lgi gring..
    Tpi koq pas sya latih , dia mlah trbng kmna tau yaa..
    Trus pas nebla (menclok dimna ajja ) kya bersin2 gtu..
    Kira2 ni brung ngapa omm..
    Mnta sarannya.. !!

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      itu burung males om :v

      Reply
  56. pollem3 years ago

    bang.. Klo piyik umur 1bln 1mnggu , dksih kunyit bleh kga bang..

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      boleh kang, saya pake ramuan itu untuk mencegah penyakit

      Reply
      • lutviapriyan3 years ago

        Pnya saya dah kawin tapi kok belum keket y

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang3 years ago

          sabar mas, butuh proses

          Reply
  57. Rafly3 years ago

    Gan saya pnya megan cwenya tritis waktu saya beli giring ke keras tpi sekkaaran saya ssibuk sklh pas saya mainnin ehh girinng angkat, gimana mmas ya biiar girinng kerass lagi , tolonngg dijawab, mmkssh

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      merpati itu punya siklus giring yang berbeda-beda. dan waktunya ga lama. coba perhatikan dulu siklus giring merpati

      Reply
  58. wahyu3 years ago

    gan, saya punya sepasang merpati hasil anakan dari indukan mata kuning, tapi kenapa sekarang anakan matanya hitam, dari rumor/mitos mata hitam kurang bagus ya gan? apa benar?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      kalo masih piyik matanya memang hitam semua, tapi nanti juga berubah warnanya. Warna mata hanya pigmen gan, tidak berpengaruh terhadap ketajamannya karena selama yang saya tahu tidak ada bukti ilmiahnya hanya mitos saja

      Reply
  59. ridwan3 years ago

    Siklus giring paling lama 5 hari, kalo gk giring lagi biarin sampe bertelur, kalo udah ngerami sampe 1minggu petel telur/cabut telur pisahin sama induknya khusus burung lomba jangan sampe jadi anak kalo bisa pecahin telur ambil kuningnya saja kasih ke indukan nya

    Reply
  60. pollem3 years ago

    omm… Bsa msen ring mrpti gaa ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      saya ga bikin ring om, chat di fb aja nanti sayakasih kontak tmn

      Reply
  61. Farhan3 years ago

    om orang mana ?
    om saya punya sepasang burung merpati tapi kenapa udh bertelor trus di cabut telornya tapi giring sih giring tapi nggak ngeket ,. kira kira berapa lama yah bisa ngeket lagi
    tolong jawab scptny

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      orang cirebon. 3-4 hari om

      Reply
  62. pollem3 years ago

    bagi nama fbnya omm

    Reply
  63. Dana Sa3 years ago

    Mas? Saya punya burung dara 1 pasang. Si betina kawin sama burung lain. Kira kira bisa giring ga mas? Satu lgi mas. Kira kira kalo giring kandang brapa minggu??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      bisa saja mas kalo dijodohkan dengan yg ngawininnya dan satu kandang. Merpati tau kandangnya biasanya 4-7 hari juga sudah tau

      Reply
  64. rahmat3 years ago

    Om mau nanya saya punya 1pasang burung dara saya ko udh saya kandangin sampai 1bulan lebih ko ngga mau giring2

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Jangan di kandangin terus, coba sesekali umbar aja.

      Reply
  65. devana3 years ago

    Sayakan punya burung dara tapi kadang giring kadang tidak dan bagaimana agar giring keras

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Ikutin artikel diatas, kalo masih gagal mungkin sudah karakter mas.

      Reply
  66. MhdFaqihhART3 years ago

    Burung dara Sya Udh Sya Kurung Seminggu Di Kardus Tpi gk giring:(

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      ikuti cara saya di atas, ketahuilah cara seperti itu kurang bagus.

      Reply
  67. faiz3 years ago

    Saya punya dara tapi kok daranya nggak pernah giring dan bertelur om

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      perawatannya sudah betul belum om?

      Reply
  68. hengky3 years ago

    Om saya punya merpati mata jagung kuning pekat, berpengaruh tidak dengan pengelihatanya. Pas saya kelepek dia gak mau naik ke betinanya kenapa yaah?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Warna mata menurut saya tidk terlalu berpengaruh terhadap penglihatan, karena hanya pigmen warna saja. penglihatan di pengaruhi oleh kondisi mata, (katarak, ancu, minus, dll). saya ga bisa nyimpulin om karena harus dilihat langsung. Bisa jadi karena mata, bisa jadi juga karena sebab lainya.

      Reply
  69. rinto3 years ago

    Um aq p’y brng ko g giring” y….knpa y um…

    Reply
  70. pollem3 years ago

    bang.. Piyik kalo mabung , lar brpa yaa ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      diantara lar 7 sd lar 4. Seringnya lar 6 atw 5

      Reply
      • Rafli cesar sya bani3 years ago

        Om punya saya ada tiga pasang tpi semua ga giring padahal udh pda nelor itu gimana ya

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang3 years ago

          cabut telornya, umbar 3-4 hari biar kawin tunggu nanti giring sendiri. kalo ga giring2 mungkin mnding ganti burungnya om 😀

          Reply
  71. Rafli cesar sya bani3 years ago

    Tpi klo yg satu lagi klo di cemburuin giring tetapi pas besokannya lg ga giring lagi tuh gimana om

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      mungkin sudah watak om, atau giringannya sudah habis

      Reply
  72. alif3 years ago

    Kak saya punya burung merpati uadh giring tapi pas saya klepek kok gak ke tangan sih malah ke kenteng

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      berarti blm giring bgt om. atau mau cari janda kali hehehe

      Reply
  73. hazim3 years ago

    minta tolong merpati saya sudah giring tapi pada waktu saya klepek malah diem di depan gimana solusinya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      piyik atau bukan?

      Reply
      • hazim3 years ago

        bukan

        Reply
        • Author

          Pecinta Binatang3 years ago

          coba di suruh ngeram dulu gan.

          Reply
  74. Rafli cesar sya bani3 years ago

    Om punya pin bb om ga biar aku komunikasi sma om aja ga di sisn boleh ga

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      komunikasi nya via fb saja. Fb binatang peliharaan. insya allah sy balas kok.

      Reply
  75. Rafli cesar sya bani3 years ago

    Ok om

    Reply
  76. Abang Banih3 years ago

    Saya punya burung tapi udh nelor 2 masa.kg netes2 nempel lagi di bawah perut

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      itu sih pecah telurnya, coba di cek. waktu netes biasanya 18 hari

      Reply
  77. dana sa3 years ago

    Bang?Gua kan baru beli burung sepasang. Tuh burung giring keras banget bang. Kan udah 3Hari dirumah gua masih giring terus tuh bang. Pas keempat harinya masa ga giring lagih. Udah gamao nemplok lagih dicewenya. Ituh ngapa ya bang ko begituh? Sayang banget bang gua udah beli mahal mahal masa ga giring. Giring cuma 3hari doang,- solusinya dong bang

    Reply
  78. Yusri3 years ago

    Bang burung saya ada cacat di bagian mata bagaimana cara biar kasih hilang itu cacat

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      cacatnya gimana?

      Reply
  79. aldie3 years ago

    Saya punya burung dara tetapi kolo dilepas deket nemplok gimanah caranya biar ga nemplok lagih om bps

    Reply
  80. Aldofa3 years ago

    Om caranya buat burung keket gimana ya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      kalo saya sih umbar aja nanti juga keket sendiri 😀

      Reply
  81. phuy japuy3 years ago

    Om saya punya burung ppmbsi saya jodoin sama indukan biasa tapi sudah ngejodo tapi ga mau giring keras om baru minggu ngejodoin ny g mana om solusi ny om supaya giring keras

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Silahkan baca artikel diatas. saya rasa sudah jelas om 😀

      Reply
  82. aldie3 years ago

    Om saya punya burung dara tinggi tapi jatoh nya ga berani gimanah solusinya om

    Reply
  83. phuy japuy3 years ago

    Om mau tanya lagi om g mana cara ny mengobati bengkak ke hijuwan pada sayap ny karena saat d terbangkn sayap ny terkilir jd sayap ny bengkak g mana yah om cara mengobati ny

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      coba di urut pake minyak urut. terus di balur pake jahe + sereh om semoga cepet sembuh.

      Reply
  84. muldan3 years ago

    mas kalo merpati buat lomba tinggian badannya kecil pendek gimana ? ngaruh gk ?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      ngga om, kadang ada yg kecil menang kadang yg gede menang. tergantung proporsional tubuhnya bukan ukurannya. tpi saya lebih pilih yang sedang2 saja.

      Reply
  85. x_oba3 years ago

    mas burung merpati saya kemarin saya umbar di belakang rumah tp pas saya mainin di tmpt kawan malah pulang ke rumah gmana cra ngatasinya biar merpati sya pulang ke betinanya bukan ke rumah

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      pelan-pelan agar tau lapaknya dulu

      Reply
  86. Iin3 years ago

    Mas ko punya saya giring tapi takut untuk nukik kebawah gimana ya tuh mas

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      karakternya itu mas

      Reply
  87. Zulfan3 years ago

    Gan dapati saya udah bertelur apakah bisa di giringin lagi

    Reply
  88. andi3 years ago

    Waktu saya beli mau mencok tapi sampai di rumah g mau

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      sudah habis masa girinnya.

      Reply
  89. saprhy3 years ago

    Mas merpati saya sudah lama giring tetapi dia mau bertelur? Tolong jawab mass

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      merpati giring, mau bertelur? Ya noemal mas ga apa-apa

      Reply
  90. hazim3 years ago

    kok merpati saya giring mangkat terus padahal udah coba banyak cara untuk dibuat giring keras
    tolong di jawab mas

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      sudah nelor belum? kalo belum coba biar suruh nelor dulu

      Reply
  91. Daffa Smith Al-Wishky#21 !!!3 years ago

    Bang kalo giringin burung masih beranca gimana bang? Umbar ajah ya bang? Gua ngeri ngikut ama burung orang. Gua tebar burung deket dia ajah ngikut. Terus gimana bang solusinya biar giring cewean?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      jodohin aja, terus biarin kawin, kalo bisa di kandang yang aga gede, dalemnya kasih gupon. tiap pagi jemur.

      Reply
  92. emansyah3 years ago

    Om mau nannya om.burung saya abis saya sekap dikards.ttrus t keesokn paginya kok yg laki nya jalanya sempoyongan ya om.it knapa om???

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      Bisa jadi sakit bisa jadi karena kelamaan di sekap. Sempoyongannya bagaimana? saya kurang jelas soalnya nih.

      Reply
  93. emansyah3 years ago

    Mau nnya lg om..burung sya yg laki kok bengkur nya jarang2 ya om ama si betina..pdhal betinanya mau.tp kok laki nya seperti kgak mau gitu om..mhon solusinya ny om,soalny gak giring2 ni om..
    .trus katanya sahang bisa buat giring jg ya om.?

    Reply
  94. pencipta binatang3 years ago

    kok burung dara sy saya pasukin kekandang duaduanya tapi yg lakinya malah nyotok nyotk leher cwnya apa itu proses pernikahan apa bukn

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      kawin itu naik ke atas, kalo matuk itu proses giring

      Reply
      • pencipta binatang3 years ago

        itu sanggan giring keras apa bukan

        Reply
  95. pencipta binatang3 years ago

    om toolong di jawab punnya sy sudah sanggan giring tpdia gk mau lg nempelke tangan buntutnya juga kecopot karna ketari gk sengaja

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      sudah habis giringannya mas, umbar aja sampai nelor.

      Reply
  96. pencipta binatang3 years ago

    m kalu nyatok luka gk burung dara cwnya

    Reply
  97. pencipta binatang3 years ago

    om burung sy sudah nelor telornya ada 2 passayamasukin ke andang beberapahari telornya pecah duaduanya itu bisa nelor lg apa ngak

    Reply
  98. pencipta binatang3 years ago

    om kayak mana ya supaya burung dara sy mau sanggan lg apa saya bekep lg om berapahari apa itu bisa sanggan lg

    Reply
  99. gofran3 years ago

    om saya mau nanya burung dara saya pas sy liat ciuman terus apa itu ciri ciri mau bertelur

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang3 years ago

      itu mau kawin om, nanti nyari dedaunan

      Reply
  100. ucil panjalu3 years ago

    Mas .. merpatiku kembar jantan semua.. yg satu giring keras .. trus yg satunya tdk keras .. itu gimana mas cara mengatasinya ..

    Reply
  101. Sakti putra2 years ago

    Mas klau brung dra udah miyiki brapa lama lagi y supaya giring lgi.piyik sudah 6 hari?

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      3-4 bulanan

      Reply
  102. gdr chaidir2 years ago

    Om merpati saya udh giring tapi gk mau jika di keprek gk mau datang malah masuk kandang,udh itu betinanya lama kali om bertelurnya kenapa itu om

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kurang lengket itu om hehe

      Reply
  103. gdr chaidir2 years ago

    Om udh itu merpati betina saya di terbang kan gk bagus terbangnya om.udh itu kalau betina berjambul bagus gk om

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      relatif om hehe ga bisa di simpulin dari jambul nggaknya. yang jambul ada yang bagus ada juga yg biasa

      Reply
  104. Raffi hendra pratama2 years ago

    Om gimana caranya ya supaya merpati ane bisa giring,,, soalnya ini sudah mau kawin tapi belom mau di geber,,, dan kasih trik rahasianya dong supaya bisa terbang kencang

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      merpati itu makhluk hidup om ga ada rahasia-rahasiaan. rawat saja dengan baik dan latih dengan sabar.

      Reply
  105. rafly2 years ago

    Mas saya punya burung sepasang, tapi pas saya keplek, jantannya cuma ngeliat doang padahal udah dikawinin, gimna solusinya agar giring keras

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      ditunggu aja mas, sabar

      Reply
  106. fahri2 years ago

    Gimana ,saya kan punya burung 1 jodoh dan burungnya gak giring giring

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      udah berapa lama burungnya dipelihara? cara meliharanya gimana? kalo pengen mudahnya sih umbar aja mas, kasih tempat dan makan yang baik. Insya allah nanti giring sendiri kalo sudah waktunya

      Reply
  107. tri setiawan2 years ago

    Merpati saya udah saling ciuman tapi giringnya masih ragu ragu untuk terbang gimana caranya agar merpati saya itu nggak ragu ragu saat mau terbang ke betinanya

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      umur berapa? giring pertama bukan?

      Reply
  108. Ryhan2 years ago

    Mas saya punya 1jodoh burung merpati balap. Itu sudah giring pas saya coba keplek yg jantan gak mau nemplok ke betinanya. Caranya biar menilik ke betinanya gimana ya? Butuh jawaban

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      kalo masih seperti itu berarti belum giring mas atau giringnya kendor. Rawat dg baik aja, baca disini perawatannya

      Reply
  109. sandy2 years ago

    Saya beli merpati di pasar itu lumayan giring kras. Tapi pas di rumah 1 hari saya mainin sore harinya. Lalu besoknya gk mau giring lagi. Gimana biar bisa giring lagi om..??

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang2 years ago

      belum adapatasi itu om, buat kandang dulu aja, lalu biarkan sampai nelor, tunggu seminggu lalu ambil telornya, nanti 3-5 hari insya allah giring lagi, selengkapnya baca : siklus giring merpati

      Reply
  110. Abdullah ra'uf1 year ago

    Bang sy pnya brung nieh, kan pas cowoan nya di dalem dongdang cowoan nya ngeliatin tpi pas di luar maunya kabur mulu gimana itu bang???
    Bales yah, soalnya saya bingung banget!!!

    Reply
    • Author

      Pecinta Binatang1 year ago

      itu belum giring mas, masih mangkat.

      Reply

Leave a reply "Cara Agar Merpati Giring Keras"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.


Top
error: Content is protected !!